#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Promotor Sudah Tentukan Lawan untuk Golovkin, Sama-sama Eks Juara Dunia
12 Januari 2019 21:35 WIB
LONDON – Kecermatan seorang promotor menghasilkan pertandingan yang punya nilai komersial tinggi tak terbatas di pertarungan juara dunia saja. Selama petinju yang dilibatkan merupakan nama besar, uang tak sulit didapat. Seperti yang sedang diupayakan Frank Warren.

Promotor asal Inggris, Frank Warren, sedang mengupayakan sebuah pertarungan untuk Gennady Golovkin. Petinju asal Kazakhstan itu kehilangan gelarnya pada 15 September setelah menjalani pertarungan lawan Saul “Canelo” Alvarez. Hasil pertarungan terkenal kontroversial sehingga Golovkin masih penasaran.

Warren meyakini Canelo tak akan mau bertemu Golovkin. Dengan begitu, Golovkin harus mencari jalur lain untuk kembali jadi juara dunia. Jalur inilah yang sedang disiapkan oleh Warren. Apalagi, lawannya yang bernama Billy Joe Saunders sangat ingin melawan Golovkin.


Baca Juga :
- Gareth Bale Tetap Pergi tapi Bukan ke Inggris tapi ke Klub Bundesliga Ini
- Cetak 2 Gol, Begini Komentar Virgil Van Dijk

Saunders juga pernah jadi juara dunia kelas menengah WBO tapi gelarnya dicabut pada awal Oktober 2018. Penyebabnya, Saunders gagal lolos tes obat-obatan terlarang oleh badan anti-doping. Jika Saunders bisa mengalahkan Golovkin, dia bisa langsung menantang juara dunia.


Baca Juga :
- Mantap! Juara Dunia Sejati Kelas Penjelajah Ini Bakal Ramaikan Persaingan di Kelas Berat
- Messi Minta Mbappe atau Kane tapi Barca Coba Bujuk dengan Sodorkan Dua Striker Ini

Warren sedang mengupayakan dan tidak mudah lantaran Golovkin hanya ingin melawan  juara dunia langsung. Sedangkan Saunders yang tidak sepopuler Golovkin bisa memahami dia harus melakukan satu pertarungan besar terlebih dahulu. Menarik menantikan perkembangan lebih lanjut.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA