#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lin Dan ke Final, Jahe Tua Memang Lebih Pedas!
12 Januari 2019 22:29 WIB
BANGKOK – Adagium lawas mengatakan, semakin tua jahe, rasanya kian pedas. Fakta itu yang diterapkan Lin Dan di Thailand Masters 2019. 

Tunggal putra asal Cina ini sukses melangkah ke final turnamen dengan level Super 300 tersebut. Itu berkat kemenangan atas Lu Guangzu pada semifinal yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Sabtu (12/1).

Dalam duel berdurasi 53 menit ini, Lin Dan sukses mengalahkan juniornya 21-11,  6-21, 21-18. Kemenangan atas Lu mengantar peraih emas Olimpiade 2008 dan 2012 ini ke final.


Baca Juga :
- Kalahkan Denmark 3-1, Cina ke Semifinal
- Viktor Axelsen Tumbangkan Chen Long, Denmark Vs Cina 1-1

Lin Dan akan menghadapi Kean Yew Loh. Duel melawan kuda hitam asal Singapura pada Minggu (131) ini jadi uji konsistensi pemain 35 tahun tersebut.

Terutama, dalam persaingan tunggal putra terbaik dunia. Saat ini, Lin Dan menempati peringkat 13 dalam ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Ini menarik, mengingat usianya yang sudah kepala tiga. Namun, Lin Dan enggan berhenti.

Apalagi, mengingat final Thailand Masters 2019 ini merupakan yang ketiga sejak tahun lalu. Sebelumnya, Lin Dan juara New Zealand Open 2018 usai mengalahkan Jonatan Christie (Indonesia) tapi menyerah dari Shi Yuqi di babak pamungkas All England 2018.

Ya, saat ini, Lin Dan merupakan peringkat ketiga tunggal putra Cina. Di bawah Shi Yuqi yang menempati urutan dua BWF dan Chen Long (empat).


Baca Juga :
- Batu-Gunting-Kertas: Anthony Ginting Vs Duo Cina dan Jonatan Christie
- Hebat! Perempat Final Lawan Chen Long, Ginting Menang Mudah!

Itu mengapa, Lin Dan tidak lolos di Asian Games 2018 dan BWF World Tour Finals 2018 akibat keberadaannya di bawah dua juniornya tersebut. Namun, dengan melaju ke final Thailand Masters 2019 ini jadi modal untuknya bersaing kembali dalam jajaran elite dunia, khususnya Shi dan Chen.***  

 

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA