#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
De Gea Itu Kiper Alami
15 January 2019 19:15 WIB
LONDON - Penjaga gawang Watford yang juga sempat menjadi pemain Manchester United, Ben Foster, mengatakan bahwa David De Gea merupakan penjaga gawang yang memiliki bakat alami.

De Gea mencatatkan 11 penyelamatan saat Setan Merah menghadapi Tottenham Hotspur. Itu merupakan penyelamatan terbanyak di musim ini yang dicatatkan oleh penjaga gawang.

Walaupun mencatatkan banyak penyelamatan, ternyata banyak orang yang bisa dikatakan 'nyinyir'. Orang-orang menganggap bahwa penyelamatan yang dilakukan pemain asal Spanyol ini adalah penyelamatan mudah, karena bolanya langsung mengarah ke hadapannya.


Baca Juga :
- Solskjaer Takut Winger Muda Barunya Dicap Sebagai Diver
- Reaksi Solskjaer Hadapi Kekalahan MU dari Crystal Palace

Namun, Ben Foster, yang juga merupakan penjaga gawang, membela De Gea. Menurut Foster, De Gea memiliki bakat alami serta memiliki kemampuan membaca arah bola yang baik.

"Saya mendengar banyak orang mengatakan bahwa penyelamatan yang ia lakukan itu mudah, karena bola langsung mengarah ke hadapannya," ucap Foster.


Baca Juga :
- Juventus Terima Tawaran Rp 2,3 Triliun untuk Melepas Ronaldo ke MU
- Pogba Tidak Mau Tiru Kelakuan Lukaku

"Tapi tolonglah, De Gea itu memiliki indera yang gila. Dia bisa membaca arah bola, menempatkan dirinya di posisi yang baik di saat yang tepat, dan itu tidak bisa Anda ajarkan. Kemampuan alami, penjaga gawang sejati," tambahnya.

De Gea pernah melakukan penyelamatan lebih banyak dari saat menghadapi Tottenham. Saat menghadapi Arsenal musim lalu, 'Dave Save' melakukan 14 penyelamatan. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA