#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Petenis Ini Pecahkan Rekor yang Dipegang oleh Serena Williams
18 January 2019 21:05 WIB
MELBOURNE - Rekor kembali terpecahkan di ajang Grand Slam pertama tahun 2019. Rekor yang sudah lama dipegang oleh Serena Williams dipecahkan oleh rekan senegaranya, Amanda Anisimova.

Anisimova (17) menjadi petenis termuda yang masih bersaing di gelaran Australian Open 2019. Dirinya menjadi satu-satunya petenis kelahiran 2000an yang masih tersisa di ronde keempat atau babak 16 besar Australian Open 2019.

Di usianya yang masih belia, dirinya berhasil memecahkan rekor yang sudah dipegang oleh Serena Williams sejak lama. Anisimova menjadi petenis termuda dari Amerika Serikat yang berhasil mencapai babak keempat ajang Grand Slam.


Baca Juga :
- Serena Wiilliams Mundur dari Cincinnati Masters karena Cedera Punggung
- Forbes Rilis Top 15 Atlet Wanita dengan Pendapatan Tertinggi: 10 Besar Berasal dari Tenis

Hal ini terakhir kali dicetak oleh Serena Williams pada 1998 saat sang ratu tenis berlaga di Roland Garros. Saat itu, usianya juga sama seperti Anisimova, yakni 17 tahun.

Untuk mencapai babak keempat, Anisimova menghadapi petenis unggulan kesebelas di Australian Terbuka, Aryna Sabalenka. Dan dengan mengejutkan, dirinya berhasil menang dengan 2 set langsung, 6-3 dan 6-2.

Usai pertandingan, remaja kelahiran New Jersey ini mengaku tidak percaya dirinya berhasil menyingkirkan petenis unggulan.

"Saya masih sulit mempercayai ini. Saya sudah memprediksi pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena dia (Sabalenka) adalah petenis hebat," ucap Anisimova.


Baca Juga :
- Navratilova: Serena Gagal Juara Karena Kurang Latihan
- Komentar Singkat Serena Williams Usai Dikalahkan Simona Halep di Final Wimbledon

Tepat di ajang yang sama satu tahun lalu, dunia tenis dikejutkan dengan kemunculan Marta Kostyuk, petenis muda asal Ukraina, yang masih berusia 15 tahun. 

Kostyuk saat ini memegang rekor sebagai petenis termuda yang pernah menginjakkan kakinya di babak ketiga Australian Open. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA