#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Sebelum Pensiun, Ada Perpisahan untuk Liliyana Natsir di Istora
26 January 2019 10:13 WIB
JAKARTA -  Indonesia Masters 2019 yang saat ini tengah berlangsung di Istora Senayan, Jakarta merupakan turnamen terakhir sebelum gantung raket bagi pebulu tangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet.

Selain menjadi pertarungan terakhir di arena karpet hijau bersama pasangannya Tontowi Ahmad, pada ajang berhadiah total 350.000 USD ini pun bakal dilangsungkannya Liliyana Natsir’s Farewell Event yang rencananya akan dilaksanakan pada hari terakhir turnamen, Minggu (27/1) pukul 12.00 WIB atau sebelum dimulainya laga final.

Digelarnya Farewell ini dinilai sangat penting dan wajar oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI, Achmad Budiharto. Pasalnya, selama bermukim di Pelatnas PP PBSI Cipayung 16 tahun lamanya, Butet sudah mengabdikan hidupnya kepada bulutangkis, dan juga banyak menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia. Hal itulah dikatakan Budiharto jika Farewell ini patut diberikan pada Butet sebagai bentuk rasa terima kasih.


Baca Juga :
- Liliyana Natsir: Orang Tua Punya Peran Penting
- Owi/Winny Jadi Penonton di Semifinal, Coba Lagi Lain Kali

"Farewell Event digelar Karena Butet telah mengabdikan hidupnya ke dunia bulutangkis dan telah memberikan banyak kebanggaan pada negara dan bangsa. Puncaknya, Butet yang kala itu berpasangan dengan Tontowi mampu mengembalikan lagi kebanggan Indonesia sebagai peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro," papar Budiharto.

Selain pernah mengembalikan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia, Butet pun pernah menorehkan beberapa prestasi gemilang seperti juara All England 3 kali beruntun, 4 kali juara dunia, dan beberapa kali juara di turnamen-turnamen bergengsi yang digelar di Indonesia dan luar negeri.

"Butet adalah champion pebulutangkis putri Indonesia paling lengkap sejauh ini. Ia telah meraih gelar-gelar kejuaraan bergengsi di dunia.  Seperti juara 3 kali juara All England, 4 kali juara dunia, dan beberapa kejuaraan-kejuaraan bergengsi yang digelar di Indonesia dan luar negeri. Butet selalu menjadi penyelamat kebesaran nama Indonesia di pentas dunia, oleh karena itu wajar bagi PP PBSI dan masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih pada butet," jelasnya.

Pada Farewell Event nanti, banyak kejutan-kejutan yang bakal tersaji bagi Butet dari pemain sesama Indonesia lainnya, para pemain manca negara dan juga dari penggemar-penggemarnya yang selalu setia mendukung Butet selama ini.


Baca Juga :
- Komentar Owi/Winny Usai Kalahkan Pasangan India
- Tontowi/Winny Tumbang di Babak Pertama

"Intinya ada beberpa poin yang bakal membuat acara nanti mengesankan bagi kita semua. Jadi jangan sampai telat dan saksikan Liliyana Natsir’s Farewell Event pada Minggu (27/1) nanti," pungkas Budiharto.

Liliyana Natsir’s Farewell Event sendiri tentunya bakal berlangsung di dalam Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1) mulai pukul 12.00 WIB. Jadi yang berhak menyaksikan acara tersebut adalah yang memiliki tiket babak final. Bagi yang belum mendapatkan tiket final secara online, anda bisa membeli tiket secara langsung pada hari Minggu (27/1) di Tiket Box yang tersedia di pelataran Istora Senayan Jakarta.

loading...

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA