#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terusir dari Chelsea, Moses Justru Senang Dipinjamkan ke Raksasa Turki
26 January 2019 12:40 WIB
ISTAMBUL - Victor Moses senang terusir dari Chelsea. Dia menyatakan kebahagiaannya dipinjamkan ke Fenerbahce, raksasa Turki.

Moses tak mendapat tempat di skuat Maurizio Sarri. Bek sayap itu hanya lima kali tampil di semua kompetisi. Dia pun akhirnya dipinjamkan satu setengah tahun ke Fenerbahce.

"Senang bergabung dengan Fenerbahce. Klub besar dengan penggemar yang luar biasa dan sejarah yang luar biasa. Tidak sabar untuk segera pergi," tweeted Moses.


Baca Juga :
- Gelandang Chelsea Ini Babak Belur Digebuki 6 Preman Gegara Wanita
- Duel Jilid Dua Chelsea versus Liverpool Bakal Lebih Panas

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Chelsea dan saya berharap yang terbaik bagi tim dan para penggemar untuk masa depan!"

Moses bergabung ke Chelsea dari sesama klub Inggris Wigan Athletic pada 2012 dan membantu tim London tersebut memenangi trofi Liga Primer pada 2017 saat dia ditempatkan sebagai bek sayap di bawah arahan pelatih Antonio Conte.

Pemain Timnas Nigeria itu juga memenangi gelar juara Liga Europa bersama Chelsea pada 2013 dan Piala FA (Football Association) tahun lalu.

Namun, begitu kepelatihan Chelsea berganti kepemimpinan ke Maurizio Sarri—yang seperti Conte juga berkebangsaan Italia—sejak awal musim 2018-2019, waktu menit bermain bagi Moses pun terasa sangat mahal.

Dia memiliki 37 caps dengan 12 gol untuk Timnas Nigeria sejak debut internasional pada 2012 dan membawa negaranya juara Piala Afrika 2013.

Kedatangan Moses ke Fenerbahce diharapkan mampu membangkitkan klub kedua terhebat dalam sejarah Turki itu agar terhindar dari degradasi. Saat ini, klub yang ber-homebase di Istanbul itu berada di posisi ke-15 klasemen sementara Super Lig di antara 20 kontestan dengan hanya 17 poin dari 18 pertandingan.


Baca Juga :
- Bikin Heboh Twitter, Terlihat Anak Kecil Merokok di Stadion, Ternyata...
- Chelsea Mulai Reduksi Budaya Meminjamkan Pemain

Moses berpeluang menjalani debutnya bersama tim asuhan pelatih Kazim Ersun Yanal ketika Fenerbahce menjamu peringkat ketiga Yeni Malatyaspor yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (29/1/2019) di Stadion Sukru Saracoglu.

Fenerbahce meraih juara kompetisi teratas Turki 19 kali, terakhir pada 2014. Jumlah itu hanya berselisih dua di belakang Galatasaray yang meraihnya 21 kali. Hanya ada lima klub yang pernah meraih gelar juara kompetisi teratas di Turki, tiga lainnya ialah Besiktas (15), Trabzonspor (6), dan Bursaspor (1).

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA