#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bidik 1 Emas di SEA Games 2019, PMPI Gelar Seleksi Nasional
29 January 2019 22:51 WIB
JAKARTA – SEA Games 2019 tinggal menghitung bulan. Tepatnya, berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Segenap cabang olahraga (cabor) di Tanah Air sudah menyiapkan diri untuk menghadapi pesta olahraga empat tahunan antarnegara se-Asia Tenggara tersebut. Termasuk, dari Pengurus Besar Persatuan Modern Pentathlon Indonesia (PB PMPI).

Cabor yang dipimpin Anthony Charles Sunarjo ini menargetkan satu emas di SEA Games 2019. Itu mengapa, sejak pergantian kalender, PMPI sudah melakukan seleksi nasional (seleknas) terkait atlet yang akan bertanding.


Baca Juga :
- Waspadai Filipina dan Thailand, Judo Indonesia Berguru ke Jepang
- Kembali Kalahkan Anthony Ginting, Ini Komentar Jonatan Christie

Saat ini, ada 44 peserta dari berbagai daerah di Tanah Air yang mengikuti seleknas. Mereka terdiri dari tiga disiplin cabor yang berlangsung di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan.

“Pentathlon itu pancalomba. Namun, khusus SEA Games ini hanya lari, renang, dan menembak,” kata anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi PMPI Fatur Rohman, Selasa (29/1).

“44 peserta ini akan mengikuti cabor seperti renang 200 meter, lari 1600 meter, dan menembak. Sejauh ini hasilnya cukup bagus.”

Menurutnya, seleknas ini akan berlanjut jelang SEA Games 2019. Terutama, dalam menghadapi Thailand yang jadi terkuat di Asia Tenggara.

Atlet seleknas ini akan dipadukan dengan seniornya yang sudah berpengalaman. Yaitu, atlet yang tampil di Asian Games 2018.


Baca Juga :
- Juara Australian Open 2019, Jonatan Christie Sudah Koleksi 4 Gelar
- 2 Misi Rosan Roeslani di SEA Games 2019

“Ketika itu, Indonesia bersaing dengan Thailand. Untuk itu, perlu diwaspadai kemampuan mereka,” lanjut Fatur yang didampingi mantan atlet atletik, Emma Tahapsari.

“Untuk target, satu emas Menurut kami, itu realistis. Setelah seleknas ini juga, kami akan mengadakan training camp di Korea Selatan dan Cina. Masih ada waktu menuju Filipina (SEA Games 2019) yang akan kami maksimalkan,” Fatur, menambahkan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA