#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Klub Liga Primer Ini Minim Bujet, Transfer 20 Juta Paun Saja Sudah Rekor
30 January 2019 20:50 WIB
NEWCASTLE – Liga Primer diakui sebagai kompetisi paling ketat dan paling populer di dunia. Bintang sepak bola terbaik di dunia terbanyak berkarier di sana. Sudah pasti membutuhkan biaya yang luar biasa tinggi agar bisa membentuk skuat terbaik dengan taburan pemain bintang.

Namun, rupanya tak semua klub Liga Primer punya sumber daya keuangan yang banyak. Ada pula klub dengan bujet minim yang coba bertahan di tengah kerasnya gempuran klub kaya. Salah satunya adalah Newcastle United. Ini menarik, Newcastle baru saja mengalahkan Manchester City di Liga Primer.

Newcastle termasuk klub klasik tapi kini sekadar bertahan saja sudah bagus. Salah satu penyebab Newcastle sulit keluar dari kondisi ini adalah perbaikan pada anggaran pembelian pemain. Ya, Newcastle memang sangat minim bujet. Apalagi, sejak klub ini dipegang oleh Mike Ashley.


Baca Juga :
- Aman! Sanchez Minta Nomor yang Sama saat di MU, Kebetulan Lagi Lowong di Inter
- Canggung! Cillessen Terima Guard of Honor untuk Trofi yang Gagal Dimenangkannya

Pembelian termahal yang pernah di lakukan Newcastle adalah saat mendatangkan Michael Owen dari Real Madrid pada 2005. Banderolnya saat itu 16,5 juta paun. Waktu itu, angka itu jadi rekor Newcastle. Itu saja terhitung tidak besar juga untuk pembelian seorang pemain penting.

Kini, Newcastle akan kedatangan pemain yang banderolnya jadi rekor pembelian termahal di klub itu. Namanya Miguel Almiron yang harganya 20 juta paun. Dibeli dari klub MLS, Atlanta United. Almiron yang berasal dari Paraguay adalah pemain yang sangat diinginkan pelatih Rafael Benitez.


Baca Juga :
- Mantap! Messi Sudah Latihan Normal, Akhir Pekan Bisa Main lawan Real Betis
- Tak Tertolong, Empat Pemain Milan Ini Harus Hengkang karena Bakal Tak Terpakai

Bayangkan dengan Liverpool, pemuncak klasemen musim ini, harga dua pemain yang jarang dimainkan juga selangit. Naby Keita senilai 52 juta paun, sedangkan Fabinho 39 juta paun. Itu pun jarang dimainkan. Sementara, untuk Almiron, Benitez langsung menyiapkan posisi Almiron.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA