#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bilang Iwobi Seperti Gorila, Artis Cantik Bollywood Ini Minta Maaf
01 Februari 2019 16:10 WIB
Bintang Bollywood & duta besar klub Arsenal FC Esha Gupta, meminta maaf setelah membandingkan Alex Iwobi dengan gorila. Wanita cantik itu mengaku tak menyadari komentarnya yang diunggah di media sosial.

Esha Gupta tak sadar pernyataannya itu berbau rasis. Aktris 33 tahun ini mengunggah percakapan WhatsApp dengan Varun_Gupta17 di Instagram pribadinya yang memiliki 3,4 juta pengikut.

Dalam percakapan tersebut dia mengatakan dirinya tak ingin melihat gorila berhadapan dengan Iwobi saat bermain melebar. "Dia sangat buruk," tulisnya.


Baca Juga :
- Pukul Pemain Lawan, Lacazette Diserang Fan Arsenal
- Hasil Leg Pertama 32 Besar Liga Europa, Arsenal Keok, Inter Menang, Chelsea Bangkit

“Hahahahahaha, jujur saya ??tidak tahu mengapa mereka tidak memainkannya lagi,” ujarnya.

Kontan, penggemar The Gunners bereaksi. Gupta menuai banyak dikritik. Fan marah dan menuntut Arsenal mengambil tindakan dan memutuskan hubungan dengan mereka. Dia pun langsung menghapus postingannya. Tapi penggemar yang marah sudah screenshot unggahan tersebut

Sejak itu dia mengklaim tidak menyadari bahwa komentar itu rasis dan telah meminta maaf dalam serangkaian pesannya di media sosial. 

Gupta mengatakan menyesal jika "orang mengira itu rasis" yang memicu reaksi lebih lanjut. “Maaf Anda mengira itu rasis. Ini buruk bagi saya yang merupakan pecinta olahraga,” dikutip dari mirror.co.uk.

“Saya tidak bersungguh-sungguh. Maaf kawan, memaafkan kebodohan ini.”

Bintang Bollywood tersebut kemudian mengatakan dia melakukan tindakan ini karena frustrasi Arsenal kalah 3-1 lawan Manchester United di Piala FA.

“Saya tidak menyadari itu mengarah rasisme,” kata Gupta yang sebelumnya sempat berkencan dengan Hector Bellerin, dia menambahkan. “Tertawa karena momennya saja, terpacu karena hasil pertandingan,”

“Saya pernah menjadi korban rasisme sebelumnya. Tapi ini bukan sesuatu yang saya banggakan,” tambahnya.

Namun, permintaan maaf itu tampaknya tidak cukup diterima. Gupta pun memblokir follersnya yang vokal mengkritik tindakannya.

Gupta menjadi salah satu aktris tersibuk di 'Bollywood' baru-baru ini dan saat ini memiliki setidaknya enam film yang dijadwalkan untuk rilis pada 2019.

Dalam sebuah pernyataan, Arsenal ingin menunjukkan bahwa hubungan duta besar klub dengan Gupta bukan hubungan resmi, meskipun dia terlibat dalam peluncuran strip baru baru-baru ini.


Baca Juga :
- Maaf Arsenal, Hotspur Siap Sambar Perisic
- Teken Pra-Kontrak dengan Juventus, Ramsey Jadi Pemain Bergaji Tertinggi

Gupta bukan duta klub resmi dan kami sepenuhnya mengutuk bahasa rasis yang tidak memiliki tempat dalam permainan atau masyarakat kami," kata klub itu.

"Sebagai klub kami bekerja keras untuk mendobrak hambatan dan memastikan semua orang merasa menjadi bagian dari keluarga Arsenal."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA