#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jelang F1 2019, Sauber Ganti Nama Jadi Alfa Romeo Racing
01 Februari 2019 19:12 WIB
HINWIL - Jelang bergulirnya Formula 1 2019, salah satu tim veteran ajang balap jet darat tersebut, Sauber, resmi berganti nama. Tim yang berbasis di Hinwil, Swiss, ini akan menggunakan nama Alfa Rome Racing pada musim 2019.

Pada 2017 silam, Sauber dan perusahaan mobil asal Italia, Alfa Romeo, resmi menjalin kerja sama, yang membuat nama tim berubah menjadi Alfa Romeo Sauber. 
2 tahun setelah kerja sama terjalin, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), badan yang menaungi Alfa Romeo, mencapai kata sepakat bersama Sauber, untuk merubah nama mereka di musim 2019 menjadi Alfa Romeo Racing.

Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh FCA, via pernyataan resmi di situs mereka. "Formula 1 2019 akan menampilkan 2 brand bersejarah, Alfa Romeo dan Sauber, yang kembali ke sirkuit dengan nama baru, Alfa Romeo Racing," tulis FCA.


Baca Juga :
- Paling Tua dan Banyak Pesaing Muda, Raikkonen Akui Tidak Tertekan
- Kata Raikkonen, Banyak-banyak Berpesta Bisa Jadi Pembalap yang Andal

"Sebelumnya, tim ini dikenal dengan Alfa Romeo Sauber F1 Team. Dengan bantuan juara dunia 2007, Kimi Raikkonen, serta pembalap muda asal Italia, Antonio Giovinazzi, Alfa Romeo Racing siap bersaing di musim 2019," tambah FCA.

Ya, Alfa Romeo Racing telah mengamankan jasa 2 pembalap baru, yakni Kimi Raikkonen serta Antonio Giovinazzi. Raikkonen hijrah ke Alfa Romeo sebagai bagian dari kepindahan Charles Leclerc ke Ferrari dari Alfa Romeo. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA