#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fakta-fakta Menarik Jepang vs Qatar
01 February 2019 19:32 WIB
ABU DHABI - Final Piala Asia 2019 mempertemukan Jepang dengan Qatar. Babak pamungkas pesta sepak bola terbesar se-Asia itu hanya tinggal menghitung jam.

Secara mengejutkan, Qatar berhasil melaju ke babak final Piala Asia 2019. Di semifinal, tim asuhan Felix Sanchez Bas itu berhasil mengalahkan tuan rumah, Uni Emirat Arab, dengan skor 4-0.

Sementara itu, lawan yang akan dihadapi Qatar merupakan raksasa sepak bola Asia, Jepang. Samurai Biru memang merupakan langganan juara Piala Asia sejak dulu. Di atas kertas, jelas Maya Yoshida dan kawan-kawan diunggulkan dalam pertandingan malam ini.


Baca Juga :
- Save Timnas Indonesia, Nasib Simon McMenemy Tinggal Menghitung Hari
- Timnas U-19 Bawa 26 Pemain untuk hadapi Cina, Satu Pemain Dicoret

Pertemuan keduanya memunculkan fakta-fakta unik. Selain ini merupakan final pertama Qatar di Piala Asia, ini menjadi pertemuan kelima mereka. Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik lainnya.

Penasaran dengan fakta-fakta tersebut? Berikut Topskor.id rangkum fakta-fakta menarik Jepang vs Qatar! ***

Fakta-fakta Menarik Jepang vs Qatar (via Fox Sports):

4 - Sebelum final Piala Asia 2019, Jepang dan Qatar sudah bertemu 4 kali. Keduanya masing-masing mengantongi 1 kemenangan. Qatar sempat mengalahkan Jepang di Piala Asia 1988, sementara kemenangan terbaru Jepang atas Qatar ada di Piala Asia 2011.

100 - Jepang memiliki catatan 100 persen juara saat mencapai final Piala Asia. Negeri Matahari Terbit sudah melaju ke final Piala Asia sebanyak empat kali (1992, 2000, 2004 dan 2011). Dan saat bertanding di final, mereka selalu menjadi kampiun.

1 - Ini pertama kalinya Qatar melaju ke final Piala Asia dalam sejarah mereka. Semifinal kontra UEA beberapa waktu lalu juga menjadi semifinal pertama mereka di kontestasi sepak bola antar negara Asia ini.

10 - Qatar akan menjadi negara ke-10 yang akan berlaga di final Piala Asia. Dan uniknya, negara-negara yang melaju ke final Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, negara tersebut pulang dengan trofi juara.


Baca Juga :
- Hadapi Arab Saudi, Timnas U-23 Ingin Pecah Telur
- Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam, Balikkan Kelemahan Jadi Kekuatan

16 - Qatar melaju ke final Piala Asia 2019 dengan catatan gemilang. Mereka menjadi tim yang tak terkalahkan. Selain itu, Qatar juga telah mencetak total 16 gol dengan tak pernah kebobolan sama sekali.

8 - Penyerang Qatar, Almoez Ali, menyamai rekor gol yang dipegang oleh penyerang asal Iran, Ali Daei. Pada Piala Asia 1996, Ali Daei mencetak 8 gol, terbanyak hingga saat ini. Pada pertandignan kontra UEA, Almoez Ali mencetak gol ke-8 di Piala Asia 2019, berkesempatan melangkahi Ali Daei karena dirinya akan berlaga di final.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA