#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Vettel dan Ferrari Harus Tampil Lebih Baik di Formula 1 2019
03 February 2019 12:57 WIB
MARANELLO - Mantan pembalap Formula 1 yang sekarang menjadi pundit ajang balap jet darat, Nico Rosberg, mengatakan bahwa Ferrari dan Sebastian Vettel harus bisa tampil lebih baik di musim 2019 jika ingin meraih gelar juara.

Vettel membawa Ferrari memimpin klasemen pembalap dan konstruktor di paruh pertama musim balap F1 2018. Namun, setelah jeda musim panas, Mercedes dan Lewis Hamilton mulai mengejar. 

Si kuda jingkrak kesulitan mempertahankan konsistensi dan akhirnya harus merelakan baik gelar juara pembalap maupun konstruktor ke tangan Mercedes.


Baca Juga :
- Pembalap F1 Ini Belajar dari Vettel
- Saling Sindir, Hamilton dan Rosberg Susah Akur

Oleh karena itu, Nico Rosberg, yang juga mantan pembalap The Silver Arrows, mengatakan bahwa Vettel harus bisa meningkatkan kemampuan dan penampilannya di musim 2019.

"Mereka melakukan banyak kesalahan tahun kemarin. Padahal, mereka bisa memenangkan gelar juara," ungkap Rosberg.


Baca Juga :
- Formula 1 GP Jerman Jadi Respon Terbaik Terhadap Kritik
- Seperti Ular Tangga, GP Jerman Terburuk untuk Mercedes

"Dia (Vettel) terkhusus, harus bisa meningkatkan kemampuannya secara keseluruhan. Selain itu, perubahan besar di badan manajemen juga menjadi salah satu pengaruh akan inkonsistensi yang mereka hadapi saat ini," tambahnya.

Ferrari memang sudah lama tidak menjadi juara konstruktor. Terakhir kali raksasa asal Italia ini mengangkat trofi juara adalah pada musim 2008, di mana Kimi Raikkonen saat itu juga menjadi juara dunia. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA