#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Statistik-statistik Menarik di Ajang Super Bowl LIII
04 February 2019 14:55 WIB
ATLANTA - Super Bowl LIII telah usai. New England Patriots keluar sebagai juara NFL, setelah mengalahkan Los Angeles Rams yang dilangsungkan pada Senin (4/2) di Mercedes Benz Arena, Atlanta.

New England Patriots menang dengan skor 3-13 pada Super Bowl edisi ke-53 ini. Kuarter empat pertandingan menjadi kunci kemenangan Patriots, di mana Tom Brady dan kawan-kawan mencetak 1 touchdown dan 1 tendangan yang sukses masuk. 

Setelah mendapatkan tambahan 10 poin, Rams dibuat tak bisa mencetak poin, dengan 1 intersep krusial di penghujung laga.


Baca Juga :
- Pemain NFL Ini Jadi Pemilik Baru Seattle Sounders
- Pemain Terbaik Cocoknya Latihan dengan Pemain Terbaik Juga, Seperti Tom Brady

Kemenangan Patriots ini tentu melahirkan fakta-fakta unik dalam sejarah NFL. Selain itu, hadirnya Rams di pertandingan puncak olahraga bola lonjong ini juga sama pentingnya untuk sejarah NFL.

Berikut beberapa fakta dan statistik unik yang ditemukan oleh Topskor.id dalam gelaran NFL Super Bowl LIII. ***

6 - Ini merupakan titel juara ke-6 bagi pelatih New England Patriots, Bill Belichick. Titel juara Super Bowl pertama sebagai pelatih kepala Patriots ia raih di Super Bowl XXXVI 17 tahun silam, menghadapi lawan yang sama, Rams, saat tim dengan ikon kambing itu masih bermarkas di Saint Louis.

6 - Sama seperti pelatihnya, quarterback Patriots, Tom Brady, telah mengoleksi 6 titel juara Super Bowl. Dirinya melampaui catatan Charles Haley, yang telah mengoleksi 5 gelar juara NFL.

33 - Sean McVay, pelatih Los Angeles Rams, saat ini berusia 33 tahun. Di usianya yang masih awal 30an, McVay menjadi pelatih kepala termuda dalam sejarah NFL yang tampil di ajang Super Bowl.


Baca Juga :
- Jelang Musim Reguler NFL 2019, Linebacker Jacksonville Jaguars Ini Malah Cedera Parah
- Badannya Terlalu Besar, Pemain Houston Texans Ini Rusak Sepedanya

2 - Quarterback Rams, Jared Goff, hanya membutuhkan sekitar 2 musim untuk bisa tampil di ajang Super Bowl sejak menginjakkan kakinya sebagai pemain profesional di NFL pada 2016. Goff menjadi quarterback rookie yang didraft oleh Rams pada 2016. Pemain yang sekarang berusia 24 tahun itu menjadi pemain pertama yang didraft pada NFL Draft Day 2016 silam (first round/first pick).

15 - Total ada 6 gelar juara Super Bowl yang dikoleksi oleh Tom Brady. Gelar pertama yang ia raih adalah saat mengalahkan Rams 17 tahun silam. Pada saat Brady mencatatkan gelar Super Bowl pertamanya, penggawa Patriots, Julian Edelman, masih berusia 15 tahun. Tight end Patriots, Rob Gronkowski dan rookie Patriots, Sony Michel, saat itu juga masih berusia 12 tahun dan 6 tahun.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA