#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Baru Saja Bertarung, Juara Dunia Muda Sudah Dapat Penantang, Statusnya Mandatory
04 Februari 2019 21:35 WIB
TIJUANA – Juara dunia tinju kelas menengah junior WBO, Jaime Munguia baru saja bertarung mempertahankan gelarnya. Dia menang angka mutlak lawan Takeshi Inoue pada 26 Janruai di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat. Sepekan setelah pertarungan itu, WBO langsung menyiapkan pertarungan berikutnya.

Calon lawan yang akan dihadapi Munguia adalah Dennis Hogan. Munguia yang masih 22 tahun itu tak gentar. Bahkan, petinju asal Meksiko itu sebenarnya punya rencana lain dalam kariernya. Dia ingin menantang Jarrett Hurd (juara WBA dan IBF) atau Tony Harrison (WBC).

Jika keinginannya terwujud, Munguia akan menjalani pertarungan unifikasi gelar. Sayang, WBO sudah menetapkan calon lawan wajib atau mandarory untuk Munguia. Soalnya, Hogan adalah pemegang sabuk WBO Interkontinental. Usianya 33 tahun dan berasal dari Irlandia.


Baca Juga :
- Ramai! Ada Empat Pertarungan Tinju Dunia termasuk Unifikasi dan Perebutan Gelar Lowong
- Dapat Lagi dari Belanda, Gelandang Groningen 18 Tahun Ini Sebentar Lagi ke Barca

Mendapati kabar ini, Munguia tidak gentar. Saat WBO menetapkan 4 Mei, Munguia malah bilang 13 April. Meski begitu, keputusan masih menantikan kedua pihak sedang berunding. Sedangkan tempat bertanding, Munguia menginginkan di Monterrey, Meksiko.


Baca Juga :
- Prediksi Alaves vs Barca; Ini Satu dari Dua Laga Menuju Juara, Ada Siaran Langsungnya
- Menurut Ibrahimovic, Pemain MU Ini Akan Berperan Paling Penting saat lawan Barca

WBO memberinya waktu sebulan bagi kedua pihak untuk menyepakati soal pertandingan ini. Bagi Munguia, calon lawannya ini hanya besar omong dan dia siap membuktikan omongann. Terakhir, saat uji coba, Munguia terlihat sangat bugar dan Munguia pun akan dideportasi kembali ke Meksiko.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA