#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Berbatov Pilih Akting
06 Februari 2019 04:21 WIB
KARIER di dunia lapangan hijau menurut sejumlah pesepak bola tidak akan bertahan selamanya, sehingga membuat para pemain mulai berpikir menjalani profesi lain usai tidak lagi aktif bermain. Hal itu pula yang mungkin ada di benak striker asal Bulgaria, Dimitar Berbatov. Mantan penyerang Manchester United (MU) itu menjajaki dunia film usai ia gantung sepatu. Striker asal Bulgaria itu mengungkapkan dirinya ingin mencoba sesuatu yang berbeda usai tidak lagi merumput di lapangan yakni bermain film.

"Saya telah lama bermain dengan cara saya, bermain sepanjang hidup saya. Saya ingin mencoba untuk melakukan hal yang berbeda, hal-hal indah, untuk bermain melawan kebiasaan dan saya pikir ini dapat dilakukan dengan cukup baik," katanya.
Keinginan Berbatov untuk menjajal dunia film bukanlah datang dengan sendirinya. Ia berkaca dan ingin meniru jejak legenda setan merah julukan MU, Eric Cantona. Memang sejak Cantona hengkang dari dunia sepak bola, kini Cantona dikenal sebagai aktor film.

"Dia (Cantona) salah satu sosok yang menjadi anutan saya, kebetulan dirinya juga beralih ke dunia perfilman setelah pensiun. Selain itu, saya juga memang penggemar berat film juga,” kata Berbatov. Berbatov merasa yakin jika dirinya akan dapat beradaptasi dengan baik untuk menjadi aktor film. “Jadi, ketika saya pensiun dari sepak bola, saya pasti akan mencoba menjadi bagian dari beberapa film. Saya pasti akan melakukan itu, saya pikir saya akan cukup baik berada di dunia film,” katanya.


Baca Juga :
- Drenthe Sempat Menjadi Rapper
- Pilih Presiden Gampang, Legislatif Ruwet

Akhir 2017 adalah awal dari Berbatov mewujudkan impiannya untuk berkiprah di dunia seni peran. Pemain yang juga sempat membela AS Monaco ini menceritakan kisahnya melalui akun Facebook, untuk mengumumkan bahwa ia bermain di film pertama yang dibintanginya dengan judul Revolution X.

Berbatov menyertakan trailer resmi film Revolution X dalam unggahannya tersebut.Dalam film itu, pria berumur 37 tahun tersebut berperan sebagai Karavaggio, seorang bos dari sebuah geng narkoba yang beroperasi di Pantai Laut Hitam Bulgaria. Film bergenre thriller ini pada intinya berkisah tentang penculikan yang melibatkan geng narkoba Bulgaria.

Hal yang menarik dalam film ini ketika unsur sepak bola tetap dimunculkan di film berbahasa Bulgaria tersebut. Dalam salah satu adegan, Berbatov menghukum anak buahnya dengan cara unik. Ia menendang bola ke arah muka anak buahnya itu. Karier sepak bola Berbatov mencapai puncaknya kala berseragam MU pada musim 2008 hingga 2012 dengan mengantarkan Tim Setan Merah memenangkan dua kali Liga Primer.


Baca Juga :
- Craddock sang Seniman
- Metamorfosis Bunglon Barito

Bersama MU, Berbatov bermain dengan 108 pertandingan dengan 48 gol. Sebelumnya, Berbatov di boyong dari Bayer Leverkusen untuk bergabung bersama Tottenham Hotspur selama dua tahun pada 2006-2008. Masa akhir kariernya Berbatov berlabuh ke Liga Super India bermain dengan tim Kerala Blasters.*CR6

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA