#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kafe Giggs dan Neville
07 Februari 2019 04:15 WIB
MENJADI pengusaha dan berbisnis tampaknya salah satu langkah selanjutnya bagi kalangan pemain pensiunan pesepak bola dunia. Sebut saja legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs dan Gary Neville yang memantapkan diri untuk usaha bersama. Keduanya mengawali usaha restoran. Giggs dan Neville melebarkan sayap mereka di bisnis kuliner. Mereka menjajaki usaha ini sejak 2013. Keduanya bertandem dengan membuka restoran bertema sepak bola, yang dinamai Cafe Football.

Restoran ini berada di Westfield Stratford di London. Tempatnya cukup luas, dengan bisa menampung 140 orang. Selanjutnya, Café Football juga ada di Old Trafford, Manchester. Lalu mereka pun membuka cabang di Singapura. “Semuanya terinspirasi oleh sepak bola itu sendiri. Makanan di Cafe Football akan unik karena disesuaikan dengan semua hal yang favorit di sepak bola,” kata Giggs. “Kami ingin restoran ini menjadi tempat bagi tamu mendapatkan kenikmatan saat menghabiskan hidangan bertema sepak bola tradisional, namun dengan sentuhan modern.”
Neville juga berharap usahanya itu menuai kesuksesan dan hasil manis untuk tabungan keluarga dan masa tuanya. Tidak main-main untuk dipercaya para konsumennya mereka merekrut dua koki terkenal asal Inggris, yaitu chef Brendan Fyldes, dan chef Michael Wignall, untuk urusan dapur.

Beberapa menu andalan untuk menarik pembeli di antaranya adalah Nev’Noodle Pot, Wignall’s Halftime Orange, dan Chocolate Pistachio Turf.  “Makanan yang kami tawarkan ini menggambarkan siapa kami berdua. Ini soal kualitas masakan dengan cita rasa sepak bola, sepeti latar belakang kami. Menu tersebut menjadi andalan untuk menarik minat pengunjung Westfield Statford City untuk melihat dan mencicipi hidangan kami,” kata Neville.


Baca Juga :
- Drenthe Sempat Menjadi Rapper
- Pilih Presiden Gampang, Legislatif Ruwet

Setahun menjalani bisnis restoran, Giggs dan Neville kembali melakukan usaha baru yaitu dengan membangun Hotel Football tepat di depan stadion Old Trafford markas Manchester United. Menariknya, hotel itu akan menawarkan tidak saja kenyamanan berbintang, tetapi juga bertema sepak bola dan klub khusus untuk pecinta Setan Merah.


Baca Juga :
- Craddock sang Seniman
- Metamorfosis Bunglon Barito

Selain itu hotel ini juga berfungsi menjadi titik kumpul penggila MU sebelum laga digelar di Old Trafford. Di dalamnya akan disediakan bar, musik live, dan fasilitas game sepak bola. Semasa karier sepak bolanya Giggs dan Neville memang dikenal sebagai legenda karena kesetiaannya bermain bersama Manchester United. Selama bermain bersama MU, Giggs telah menyumbangkan 114 gol dari 672 penampilannya.

Sedangkan Neville telah menyumbangkan lima gol dari 400 penampilannya bersama MU. Selain itu, keduanya juga bersama-sama berhasil menyumbangkan banyak trofi bagi MU di antaranya 13 gelar Liga Primer, dua kali Liga Champions, menjuarai Piala Intercontinental, dan  Piala Dunia Klub.*CR6
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA