#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Resmi Dilantik sebagai Ketua Perpani, Kelik Wirawan Tancap Gas demi SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020
07 February 2019 15:23 WIB
JAKARTA – Asian Games 2018 sudah berlangsung. Kini, segenap cabang olahraga (cabor) di Tanah Air menyongsong dua event besar.

Mulai dari SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020. Termasuk, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) yang membidik hasil terbaik.

Maklum, di Asian Games 2018, Indonesia sukses meraih dua medali pada cabang olahraga (cabor) panahan. Yaitu, lewat Diananda Choirunisa yang merebut perak dan Riau Ega Agata Salsabilla (perunggu).


Baca Juga :
- Senang Bisa Bantu Membangun Tim Muda Sejak Awal
-

Itu mengapa, Kelik Wirawan langsung bekerja keras usai dilantik. Ya, pria ramah senyum itu sudah menjabat sebagai ketua Perpani sejak 5 Desember lalu dengan pelantikan bersama kepengurusan 2018-2022 di Hotel Sultan, Kamis (7/2).

“Panahan merupakan olahraga tradisional di banyak wilayah di dunia. Di Indonesia, banyak suku yang memiliki tradisi olahraga panahan. Nah, Perpani ingin mengayomi tradisi tersebut,” kata Kelik dalam sambutannya.

Prestasi panahan Indonesia mencapai puncaknya pada Olimpiade 1988 Seoul. Ketika itu, tiga srikandi Indonesia, Nurfitriana Saiman, Lilis Handayani, dan Kusuma Wardhani di bawah bimbingan pelatih Donald Pandiangan mempersembahkan medali perak pada beregu putri yang pertama untuk Indonesia dalam sejarah Olimpiade.

Kelik menyadari tugas berat yang berada di pundaknya untuk meraih medali di SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020. Menurutnya, bersama segenap pengurus Perpani di tingkat pusat dan pengprov, atlet, pelatih, dan tim pendukung serta semua pihak yang mendukung kemajuan olahraga panahan di Indonesia.

“Saya percaya, dengan tekad dan upaya kita bersama. Misi meraih medali di SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020 dapat terealisasi jika banyak pihak yang tergugah dan terpanggil untuk menjadikan panahan sebagai olahraga prestasi yang membanggakan Indonesia di mata dunia,” Kelik, menambahkan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA