#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Plt Ketua Umum dan Jajaran Exco PSSI Diminta Jangan Langgengkan Jabatan
07 February 2019 20:15 WIB
JAKARTA - PSSI terus didorong untuk segera menggelar kongres luar bisa alias KLB. Hal ini demi memperbaiki situasi persepakbolaan nasional yang sedang dihantam badai kasus pengaturan skor.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sebagai pemimpin tertinggi organisasi sepak bola di Tanah Air, diingatkan agar jangan memiliki upaya melanggengkan kekuasan di PSSI.

Selepas kongres tahunan kemarin, Joko Driyono mendapatkan mandat untuk meneruskan kepemimpinan Edy Rahmayadi. Kepengurusan Edy Rahmayadi berakhir pada 2020 mendatang.


Baca Juga :
- Kalau Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI. Arif Putra Wicaksonio Akan Terapkan VAR di Liga 1
- PSSI Kena Semprit FIFA, Kongres Pemilihan Tetap Harus Januari 2020

"Tugas Plt Ketua Umum PSSI untuk menyelenggarakan KLB, bukan menyelesaikan periode jabatan ketua umum, apalagi melanggengkan kekuasaan," kata Akmal Marhali, Koordinator SOS.

Berdasarkan Statuta PSSI, selain 2/3 pemilik suara kongres PSSI, Exco PSSI juga bisa mengusulkan diselenggarakannya KLB. Jadi ini semua tinggal kemauan dari PSSI sekarang, mau membersihkan organisasi atau tidak.


Baca Juga :
- Waketum PSSI, Iwan Budianto Gelar Resepsi Pernikahan Putri Sulungnya
- PSSI Disarankan Melakukan Sowan Sosial di Makassar

Saat ini PSSI dinilai kondisi darurat. Ini setelah banyak pengurus menjadi tersangka match fixing. Jadi KLB dianggap sebagai solusi yang tepat.

Desakan agar PSSI menggelar KLB sebelumnya disuarakan klub-klub seperti Manajer Persib Umuh Muchtar, Presiden Klub Persijap Jepara Esti Puji Lestari, dan banyak Asprov PSSI.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA