#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ada Peran Uni Papua dalam Kesempatan Osvaldo Haay di Numancia
07 Februari 2019 20:43 WIB
NUMANCIA - Penyerang muda milik Persebaya, Osvaldo Haay, bikin heboh. Dia secara cepat mendapatkan kesempatan menjalani trial di CD Numancia.

Di klub Segunda Division atau Liga 2 Spanyol itu, Osvaldo Haay diberi kesempatan berlatih selama 10 hari. Pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu sudah terlibat dalam aktivitas Numancia sejak Rabu 6 Februari 2019.

Osvaldo Haay awalnya mendapatkan undangan dari Presiden Klub Numancia Moises Israel Garzon. Setelah itu pihak Osvaldo Haay menunjuk ID.Sports Management untuk mengurus semua kepentingan untuk mengikuti kegiatan di Numancia.


Baca Juga :
- Piala Presiden 2019 dalam Angka
- Reuni 6 Legenda Arema FC dan Persebaya Menghadapi 50 Pemain Cilik

ID.Sports Management ini punya afiliasi dengan Uni Papua yang dipimpin Harry Widjaja selaku CEO. Adapun Harry Widjaja pada 2018 ditunjuk Presiden Klub Numancia sebagai Anggota Dewan Penasihat Internasional.

Lantaran program yang digagas Uni Papua selaras dengan misi Numancia mengundang Osvaldo Haay, maka ID.Sports Management bersedia menjadi pendamping.

"Awalnya Osvaldo mendapat undangan berdasarkan Moises selaku presiden dari Numancia. Kemudian Numancia dan Osvaldo meminta Uni Papua untuk mendukung kegiatan dia selama di Spanyol," ucap Harry Widjaja.

Uni Papua lantas menunjuk ID.Sports sebagai afiliasi dari mereka untuk mendampingi Valdo, termasuk meminta izin kepada pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, serta Persebaya selaku klub pemilik Valdo hingga musim 2019 usai.


Baca Juga :
- Daftar Penghargaan Piala Presiden 2019
- Arema FC Juara, Jadi Pemain Terbaik, Seperti ini Respons Hamka Hamzah

"Kami mendampingi saat Osvaldo dan kedua orangtuanya bertemu coach Indra dan Persebaya. Kami ikut mengurus untuk perjalanan dia ke Spanyol, tapi sepenuhnya diserahkan kepada Osvaldo dan ayahnya untuk berkomunikasi dengan timnas dan Persebaya," kata Ahmat Maulana, manajer operasional ID.Sports

"Kebetulan Osvado performanya bagus di Persebaya. Dia juga pemain muda terbaik musim lalu. Numancia pun punya kesepahaman dengan Uni Papua, yang ingin menjadikan sepak bola sebagai ajang pembentukan karakter," tuturnya.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA