#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Askot PSSI Kota Bandung Gelar Kompetisi Awal Tahun
08 February 2019 11:23 WIB
BANDUNG -   Askot PSSI Kota Bandung untuk pertama kalinya menggelar turnamen besar yang melibatkan 1000 lebih anak – anak bertajuk Kompetisi Asosiasi PSSI Kota Bandung U-10 dan U-12.

Kompetisi yang memperebutkan Piala Ketua Askot PSSI Kota Bandung itu diikuti seluruh anggotanya sebanyak 38 PS (Persatuan Sepakbola) di lapangan Lodaya dan Sidolig, 7-10 Februari 2019.

Wakil Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Laga Sudarmadi mengatakan, agenda tersebut merupakan pembuka seluruh  kegiatan yang akan digelar Askot PSSI Kota Bandung sepanjang tahun ini.


Baca Juga :
- Kalau Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI. Arif Putra Wicaksonio Akan Terapkan VAR di Liga 1
- PSSI Kena Semprit FIFA, Kongres Pemilihan Tetap Harus Januari 2020

Kegiatan turnamen bagi anak-anak usia dini tersebut sebagai upaya Askot dalam menjaring pemain-pemain usia dini di tahun ini yang akan dipersiapkan ke ajang kejuaraan nasional sepanjang 2019.

“Kejuaraan antar klub anggota dengan melibatkan pemain usia dini ini merupakan agenda awal kami setelah kepengurusan yang baru berjalan dua bulan dikukuhkan, kami berharap dengan agenda pembuka ini akan membuka kesempatan bagi kami dalam mendapatkan talenta muda,” jelas Laga.

Pada turnamen tersebut kata Laga, setiap tim tidak lebih dalam mengirimkan timnya. Yaitu, untuk U-10 maupun U-12 setiap klub wajib mengirimkan satu tim untuk memainkan anak-anak binaannya .

“Dengan peraturan tersebut, seluruh peserta tidak keberatan, justru mereka antusias dalam menyertakan pemain-pemainnya. Kita berharap, dari turnamen ini akan muncul bakat-bakat usia dini yang akan kita masukan ke dalam bank data kami,” Lega menjelaskan lagi.


Baca Juga :
- Waketum PSSI, Iwan Budianto Gelar Resepsi Pernikahan Putri Sulungnya
- PSSI Disarankan Melakukan Sowan Sosial di Makassar

 Dalam even ini pun, Askot PSSI Kota Bandung melibatan para legenda atau mantan pemain yang berperan sebagai talent scouth. Dalam setiap pertandingan, para talet scouth  akan mencatat anak-anak yang kemampuannya menonjol.

“Jadi, semua anak-anak yang terjaring akan masuk ke dalam bank data kami sebagai pemain yang akan kita bina sampai ke jenjang yang lebih tinggi selanjutnya kita akan menyalurkannya untuk menjadi pemain profesional, kita bisa bekerja sama dengan Persib untuk hal ini,” kata Laga.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA