#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
WBA Bolehkan Canelo Pegang Sabuk Juara Dunia di Dua Kelas Seperti Mayweather Jr
08 Februari 2019 17:07 WIB
PANAMA CITY – Terlepas dari kelayakan Saul “Canelo” Alvarez jadi juara dunia, faktanya dia memang punya gelar itu. Bahkan, telah diputuskan oleh WBA di boleh memegang semua sabuk yang pernah direbutnya. Itu artinya, Canelo kini berstatus juara dunia di dua kelas yang berbeda.

Pada 15 September 2018, Canelo berhasil mengalahkan Gennady Golovkin di laga rematch. Gelar juara dunia kelas menengah WBA Super dan WBC pun jadi miliknya. Selanjutnya, pada 15 Desember 2018, Canelo menantang Rob Fielding dan menang TKO di ronde ketiga.

Otomatis, sabuk juara dunia kelas menengah super WBA juga jadi miliknya. Soal kepemilikan gelar di dua kelas bukan urusan Canelo dan dia menyerahkannya ke WBA. Canelo pun terus menjalankan kewajibannya sebagai juara dunia yaitu bertanding. Namun, WBA sudah membuat keputusan.


Baca Juga :
- Gagal Tes Doping, Jarrell Miller Minta Maaf: Hati Saya Berdarah
- Deontay Wilder dan Joshua Akhirnya Bertarung

Canelo diperbolehkan memegang dua sabuk juara dunia tersebut. Jadilah dia juara dunia di kelas menengah dan menengah super WBA. Sedangkan di WBC hanya kelas menengah. Kasus ini bukan untuk kali pertama. Sudah ada presedennya yaitu Floyd Mayweather Jr.


Baca Juga :
- Istri Cantik Amir Khan Sempat Digosipkan Selingkuh dengan Joshua
- Dinosaurus Saja Dilawan! Petinju Suriah Ini Siap Duel dengan Joshua Jika Miller Gagal

Saat masih aktif, Mayweather Jr bahkan pernah menguasai sabuk juara dunia kelas welter dan menengah junior di WBA dan WBC. Kini, Canelo sedang menanti pertarungan berikutnya lawan juara dunia kelas menengah IBF, Daniel Jacobs pada 4 Mei. Ini pertarungan unifikasi gelar. The winners take it all.*  

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA