#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gara-gara Naik Ring di AS, Anthony Joshua Bakal Pecahkan Rekor Bayaran
08 Februari 2019 19:00 WIB
LONDON – Harus ada harga yang dibayarkan tatkala sebuah langkah berani diputuskan. Anthony Joshua di sepanjang karier profesionalnya hingga berebut berbagai gelar juara dunia, hanya bertarung di Inggris. Namun, debut tampil di luar Inggris akan jadi kenyataan di tahun ini.

Tepatnya pada 4 Mei di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat (AS) melawan Jarrell Miller. Untuk membawa juara dunia kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO ini ke AS, iming-iming bayarannya juga harus besar. Menurut Independent, Joshua nantinya akan menerima bayaran hingga 30 juta paun (sekitar Rp 543,6 miliar).

Ini rekor. Belum pernah ada petinju profesional menerima bayaran sebesar ini. Promotor Joshua, Eddie Hearn yang juga pemiliki Matchroom Boxing menjelaskan, “Kami melakukan sesuatu di luar kebiasaan. Kami akan melakukan penetrasi pasar ke AS.”


Baca Juga :
- Visioner! Ini Saran Solskjaer untuk Manajemen MU Soal Pembelian Pemain
- Prediksi Atletico vs Madrid; Penguasa Ibukota Ditentukan di Laga Ini, Ada Siaran Langsungnya

“Orang Amerika akan melihat secara langsung, bagaimana Joshua di ring dan di luar ring,” ujar Hearn. “Dia akan menjadi bintang besar di sana.” Hearn berani membayar setinggi itu lantaran meyakini akan tetap dapat untung dari popularitas Joshua. Mulai dari tiket, hak siar, sampai tontonan pilihan berbayar (Pay Per View).*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA