#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mulia! Juara Dunia Ringan Super Ini Kunjungi Pusat Perawatan Kanker Sebelum Tarung
08 Februari 2019 21:15 WIB
FRESNO – Jose Carlos Ramirez adalah juara dunia kelas ringan super WBC. Lebih dari itu, dia juga juara sejati untuk lingkungannya. Tak lantaran kepeduliannya yang sangat tinggi kepada para penderita kanker. Ramirez serius menunjukkan kepeduliannya sejak dia jadi juara dunia pada 17 Maret mengalahkan Amir Imam.

Dengan popularitasnya, dia jadi semacam pelopor di masyarakatnya untuk bersama memerangi kanker. Bertarung melawan penantangnya berarti bertarung melawan kanker. Pertarungannya pun dijadikan momen untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk Community Cancer Institute.

Itu adalah sebuah tempat perawatan bagi penderita kanker di Kalifornia, Amerika Serikat. Tiga hari sebelum pertarungannya lawan Jose Zepeda, Ramirez menyempatkan diri mendatangi tempat itu. Dia menjenguk para pasien lalu berbincang dengan orangtua dan kerabat pasien.


Baca Juga :
- Gilas Fulham, Catatan Tak Terkalahkan Solskjaer Belum Putus dan Pogba Jadi Bintang
- Winger Barca Ini Lihat Rekaman Golnya ke Gawang Madrid Sampai 100 Kali, Bisa Dimainkan Lagi

Petarungan pun digelar di Save Mart Center, Fresno, Kalifornia pada Minggu (10/2) atau Senin siang WIB. Pada kesempatan itu, Ramirez menyampaikan bahwa usai pertarungan, sarung tinju yang dipakainya akan dilelang yang hasil penjualannya diberikan semua ke Community Cancer Institute.


Baca Juga :
- Ogah Rugi, Juventus Mau Lepas Dybala ke Madrid Asal Dapat Uang dan Dua Pemain Bintang
- Visioner! Ini Saran Solskjaer untuk Manajemen MU Soal Pembelian Pemain

Lebih dari itu, Ramirez dan manajernya, Rick Mirigian menyumbangkan 1.000 tiket untuk penderita kanker dan orangtuanya. Sehingga, mereka bisa menyaksikan Ramirez bertarung. Harapan Ramirez, para penderita kanker jadi punya semangat juang melawan penyakitnya seperti dirinya melawan para penantangnya.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA