#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rajeg Ingin Buktikan Kualitas
09 February 2019 04:03 WIB
BOGOR - Rajeg FC mencoba bangkit pada laga kedua babak Championship Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-17 2018/19 ketika menghadapi Cibinong Poetra dan Villa 2000 di lapangan Brimob, Kedunghalang, Bogor, Sabtu (9/2) dan Minggu (10/2). Pelatih Rajeg FC Ferry Van Eart mengatakan dua pertandingan tersebut, pemainnya harus lebih tenang lagi.

Ferry mengaku sebenarnya pada pertandingan melawan Big Star Babek, Selasa (5/2) lalu, anak asuhnya sudah bermain dengan baik. Akan tetapi ia menilai pemainnya kurang beruntung dalam memaksimalkan peluang. 

Sebab seharusnya ada delapan peluang emas yang ia nilai bisa menjadi gol namun para pemainya gagal memanfaatkan itu. Dari situlah ia menilai sebenarnya kualitas yang dimiliki oleh pemainnya bisa bersaing dengan tim-tim yang sudah ada di LNMT U-17. Oleh karena itu, dua pertandingan yang akan dilakukan dalam dua hari ini, Ferry ingin anak asuhnya bisa memaksimalkan apa yang mereka miliki untuk bisa meraih kemenangan.


Baca Juga :
- Final Gothia Cup di Momen Kemerdekaan, TopSkor Indonesia Siap Kalahkan Australia
- Detik-detik Menuju Semifinal, Skuat TSI Dikumpulkan dalam Satu Ruangan, tadi malam

“Saya bisa katakan anak-anak kurang tenang pada pertandingan pertama lalu. saya berharap di dua laga nanti mereka bisa lebih fokus dan tenang dalam setiap ambil keputusan. Karena saya pikir itu penting untuk bisa meraih kemenangan. Kalau urusan mental, saya rasa pemain saya tidak ada masalah,” ucap Ferry.

Sukmajaya Butuh Keajaiban
Sementara, Sukmajaya terus berupaya menjaga asa untuk bertahan di LNMT U-17. Pasalnya, Sukmajaya dalam posisi sulit lantaran dari dua kali pertandingan Championship mereka hanya mendapatkan satu poin.
 
Ini menjadi pekerjaan berat Sukmajaya dalam merealisasikan misi agar tidak terdegradasi. Terlebih pada pertandingan ketiga Grup C mereka akan menghadapi salah satu tim kuat di LNMT U-17, yakni ASAD 313.

Pelatih Sukmajaya Rahmat Ramadhan sangat berharap ada keajaiban pada pertandingan tersebut. Pasalnya pada laga melawan ASAD 313 timnya benar-benar butuh kemenangan. Dan jika mereka bisa meraih kemenangan pun ini akan menjadi suntikan mental tersendiri untuk para pemainnya.

Sebenarnya permainan Sukmajaya sudah ada peningkatan hampir di setiap pekannya. Namun Rahmat menyadari ada masalah yang benar-benar belum bisa ia pecahkan dalam tim yaitu mental. Tapi ia menambahkan untuk masalah mental sudah tidak bisa diperbaiki, kini tinggal bagaimana pemain mau bekerja keras.

“Kalau masalah mental mungkin sudah bukan waktunya untuk memperbaiki. Saya hanya bisa mengingatkan mereka terus-menerus, karena yang bermain di lapangan yang menerapkan strategi  adalah pemain. Pelatih hanya bisa mengarahkan, semoga keajaiban datang pada pertandingan nanti,” kata Rahmat.

Ciray Pincang
Sedangkan, Cibinong Raya (Ciray) akan melakoni laga perdana di babak Championship ini menghadapi Soccer One. Namun pada pertandingan ini, kekuatan Ciray bakal berkurang drastis. Pasalnya tim asuhan Juman Palupessy ini kehilangan sembilan pemain mereka yang absen karena mengikuti Piala Soeratin U-17.

Kendati demikian, Juman masih tetap optimistis untuk bisa mendapatkan kemenangan pada laga melawan Soccer One pada laga Grup A. Pada pertandingan tersebut juga, ia benar-benar mewaspadai kebangkitan Soccer One yang pada pertandingan pertamanya dikalahkan oleh Duta BBC Bandung 1-2.

“Kami wajib bawa pulang poin pada pertandingan nanti meskipun saya memiliki kendala kehilangan sembilan pemain. Tapi tetap kami siap untuk menghadapi lawan dalam keadaan apapun. Karena saya tahu, pada putaran kedua ini semua tim ingin mendapatkan kemenangan,” kata Juman.*Hadi Febriansyah

Jadwal Pertandingan
Sabtu, 9 Februari 2019

07.30    Salfas Soccer vs Buperta
08.45    Candrabhaga vs PaSS Parung
10.00    Bina Taruna vs Pelita Jaya
11.15    ASAD 313 vs Sukmajaya
12.30    Rajeg FC vs Cibinong Poetra


Baca Juga :
- Saatnya TopSkor Indonesia Menembus Tradisi
- Opening Ceremony Gothia Cup Cina Berlangsung Meriah, Indonesia Sukses Mencuri Perhatian

Minggu, 10 Februari 2019
07.30    Rajeg FC vs Villa 2000
08.45    Babek vs Cibinong Poetra
10.00    Cibinong Raya vs Soccer One
11.15    Mutiara 97 vs Duta BBC
12.30    Salfas Soccer vs PaSS Parung


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA