#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
SMK Nusantara Menjaga Asa
09 Februari 2019 04:06 WIB
JAKARTA - NIVEA MEN TopSkor School Cup (NMTSC) 2019 kembali akan menghadirkan beberapa pertandingan menarik. Salah satunya pertandingan SMK Nusantara yang akan menghadapi SMA Negeri 3 Cibinong pada laga kedua Grup F di lapangan 467 Paskhas, Jakarta Timur, Minggu (10/2). 

Pada laga ini, SMK Nusantara harus meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke 16 besar. Itu karena sebelumnya mereka hanya bermain 2-2 menghadapi SMK Gapura. Pelatih SMK Nusantara Tiyo Andika mengatakan kemenangan akan menjadi modal untuk menaikan mental pemain. 

“Kebetulan saya sudah melihat gaya bermain mereka, jadi untuk pertandingan nanti saya akan mengandalkan serangan balik untuk bisa mencuri poin dan terus menjaga asa untuk lolos. Mudah-mudahan apa yang sudah kami persiapkan pada saat latihan bisa diterapkan dengan baik oleh para pemain kami,” kata Tiyo.


Baca Juga :
- Isa Fossbi Juara
- Supremasi Pembinaan

Dari analisisnya, Tiyo melihat calon lawannya tersebut kuat dalam menguasai bola. Selain itu, permainan menyerang SMAN 3 Cibinong juga sangat baik. “Kecepatan pemain yang mereka milikipun tidak bisa dianggap remeh. Jadi itu yang saya waspadai dari mereka,” ucap Tiyo.

SMAN 7 Depok Pede
Sementara itu SMA Negeri 7 Depok memiliki kepercayaan diri (Pede) tinggi ketika akan menghadapi SMKN 34 Jakarta Pusat pada laga Grup C di lapangan 467 Paskhas, Jakarta Timur, Sabtu (9/2). Kepercayaan diri itu tumbuh berkat kemenangan pada pertandingan pertama Menghadapi SMAN 12 Depok dalam laga bertajuk Derbi Depok.

Pelatih SMAN 7 Depok Muhammad Firghili Syuhada mengatakan tidak ada persiapan khusus yang mereka lakukan untuk menghadapi pertandingan keduanya. Namun pria yang kerap disapa Gili ini mengatakan timnya sudah melakukan beberapa pertandingan uji coba untuk mematangkan taktik yang ada.

“Tim di sini hanya melakukan latihan seperti biasa, tapi memang terkendala dengan hujan. Oleh karena itu saya sudah melakukan beberapa kali uji coba untuk bisa mematangkan taktik dan kekompakan para pemain. Saya lihat perkembangannya cukup baik, jadi saya optimistis bisa meraih kemenangan pada laga nanti,” kata Gili.

Bertekad Bangkit
Sedangkan, SMA Negeri 96 Jakarta Barat (Jakbar) yang sebelumnya menelan kekalahan 0-2 dari SMA Darussalam bertekad bangkit saat menghadapi SMA Al Jihad pada lanjutan NMTSC Grup H. SMAN 96 harus bisa meraih kemenangan, pasalnya jika kalah pada laga tersebut, mereka harus mengubur mimpi untuk berlaga di babak 16 besar.

Pelatih SMAN 96 Lukman mengungkapkan pada dua laga sisa yang dimiliki mereka menargetkan untuk bisa menyapu bersih kemenangan. Dengan catatan para pemain harus bisa bermain dengan fokus dan lepas, 
“Saya sudah evaluasi dari semua lini. Dari bertahan, area tengah, dan menyerang. Masih ada celah-celah yang mudah ditembus lawan. Jadi saya persiapkan tim agar bermain dengan bola pendek dan mengandalkan kecepatan serta kemampuan individu untuk menebus pertahanan lawan,” kata Lukman.*Hadi Febriansyah


Baca Juga :
- Mental Bawa ASIOP dan ISA ke Final
- Semifinal Momen Adu Karakter

Jadwal Pertandingan
Sabtu, 9 Februari 2019

07.30    SMAN 12 Depok vs SMA Cinta Kasih
08.30    SMKN 34 Jakpus vs SMAN 7 Depok
09.30    SMA Kartika vs Ponpes Modern Sahid
10.30    SMAN 8 Bekasi vs SMK Budiniah
11.30    SMAN 1 Depok vs SMAN 74 Jaksel
12.30    SMAN 100 Jaktim vs SMK Mekanik

Minggu, 10 Februari 2019
07.30    SMK Nusantara vs SMAN 3 Cibinong
08.30    SMK Gapura vs SMA Al Azhar 19 Jaktim
09.30    SMAN 64 Jaksel vs SMKN 3 Depok
10.30    SMA Taman Siswa vs SMAN 27 Jakpus
11.30    SMA Al Jihad vs SMAN 96 Jakbar
12.30    SMAN 15 Jakut vs SMA Darussalam
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA