#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Divisi eSports PSG Lebarkan Sayap ke Indonesia
09 Februari 2019 15:36 WIB
JAKARTA - Raksasa eSports Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ), mengejutkan jagat olahraga elektronik, tidak hanya di Indonesia, tetapi di dunia. Mereka menjadi tim eSports asal Indonesia yang bekerja sama dengan klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG memang sudah lama bergerak di bidang eSports. Bermula dari hanya tim League of Legends dan FIFA, kini PSG merambah gim-gim eSports lain. Bahkan, mereka telah bekerja sama dengan raksasa Dota 2 asal Cina, LGD.

Dan kini, merambah ke zona Asia Tenggara, PSG akan terjun ke gim Mobile Legends. Mereka bekerja sama dengan salah satu tim eSports terbesar di Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ).


Baca Juga :
- Cetak 19 Gol dari 18 Pertandingan, Mbappe Komentar Santai
- Wonderkid Tottenham Ini Hanya Bisa Tertawa Setelah Ejaan Namanya di FIFA 19 Salah

Tim yang memiliki divisi Mobile Legends ini akan mengubah nama mereka menjadi PSG.RRQ jelang gelaran kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL). Kerja sama antara dua raksasa yang bergerak di bidangnya masing-masing ini disambut baik oleh penggemar eSports tanah air.

Menurut managing director PSG zona Asia Pasifik, Sebastian Wasels, Indonesia memiliki basis pengguna yang sangat besar untuk gim Mobile Legends. Oleh karena itu, RRQ terpilih menjadi divisi terbaru PSG eSports.

"Mobile Legends memiliki pengguna aktif terbanyak, juga basis pemain yang luar biasa di Indonesia. Saya pikir RRQ bisa merepresentasikan hal tersebut, dan kami berharap bisa memberi warna lain bersama RRQ," ungkap Wasels.

"Kami memiliki kantor cabang di Singapura. Kondisi itu membuat divisi e-Sports PSG memiliki banyak waktu. Kami sudah meneliti dan membandingkan, dan akhirnya RRQ-lah yang kami pilih," tambahnya.


Baca Juga :
- Gol Pertama PSG Kunci Kemenangan Mereka
- Solskjaer Akui ManUtd Kalah Kelas dari PSG

PSG memang terkenal sebagai klub sepak bola yang sangat menggemari eSports. Berbagai macam kompetisi telah mereka lalui, termasuk dalam kompetisi eSports FIFA, FIFA e-World Cup. ***

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA