#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Disangka, Karyawan Perusahaan Gas Ini Bisa Hajar KO Juara Dunia
10 Februari 2019 19:56 WIB
INDIO – Andrew Cancio punya dua identitas dalam hidupnya. Untuk menghidupi kesehariannya, Cancio bekerja sebagai teknisi konstruksi di Southern California Gas Company. Sedangkan untuk memenuhi panggilan jiwa dan demi memuhi hasratnya, dia juga menekuni profesi sebagai petinju profesional.

Bukan untuk iseng-iseng tapi Cancio memang punya potensi. Memang tak mulus karena sempat gantung sarung tinju selama 20 bulan. Itu setelah dia dikalahkan Joseph Diaz pada 17 September 2016. Namun, Cancio memutuskan untuk kembali naik ring pada April 2018.

Setelah menjalani dua pertandingan, promotor pun menawarkan kepada Cancio untuk melawan juara dunia kelas bulu super WBA Alberto Machado. Cancio langsung mau meski statusnya sangat tidak diunggulkan. Pertarungan digelar di Fantasy Spring Casino, Indio, Kalifornia pada Minggu pagi (WIB).


Baca Juga :
- Parah! Engkel Leroy Sane Sengaja Diinjak oleh Pemain Timnas Serbia Ini
- Terungkap, Solskjaer Penyebab Terjadinya Krisis Cedera MU, Ini Penjelasannya

Di ronde pertama, Cancio sempat dijatuhkan Machado tapi masih bisa bangkit. Setelah itu, Cancio bermain lebih tenang dan fokus pada rencana sebelumnya yaitu terus mendaratkan pukulan ke badan. Pada ronde keempat, strategi itu berhasil. Machado jatuh dan Cancio pun dinyatakan menang KO di ronde keempat.

“Saya tahu kalau saya sangat diragukan publik dan diyakini tidak punya peluang menang,” kata Cancio. “Faktanya, saya bisa memukul KO Machado. Saya bisa membalikkan semua perkataan dan prediksi orang. Kini, saya adalah petinju kelas dunia.”


Baca Juga :
- Striker Juventus Ini Makin Meredup, Liverpool Bisa Jadi Tujuan Berikutnya
- Ide Gila! Kloning Messi Bisa Dilakukan oleh Profesor Ini, Kemampuannya akan Sama Persis

Sesuai janji Cancio, jika jadi juara dunia, maka dia akan mengundurkan diri dari perusahaan gas tersebut. Itu memang harus dilakukan lantaran Cancio akan menjalani pertarungan lain yang mungkin lebih berat untuk mempertahankan gelarnya. Salah satunya, tantangan tarung ulang dari Machado.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA