#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juara Dunia Bantam Super Ini Jatuh di Ronde Kedua tapi Bisa Menang Angka Mutlak
11 Februari 2019 11:46 WIB
INDIO – Kekuatan dan ketenangan jadi kunci Rey Vargas saat bertarung mempertahankan gelar juara dunia kelas bantam Super WBC. Vargas yang berasal dari Meksiko naik ring melawan penantangnya yang berasal dari Venezuela bernama Franklin Manzanilla.

Pertarungan digelar pada Minggu (10/2) pagi WIB di Fantasy Spring Casino, Indio, Kalifornia. Vargas sudah pasti diunggulkan tapi secara mengejutkan pukulan hook kiri Manzanilla mendarat telak. Membuat Vargas terjengkang. Vargas yang sudah sangat terlatih dan berpengalaman langsung bangun.

Selanjutnya, ketenangan Vargas melakoni ronde demi ronde jadi kunci kemenangannya. Bahkan, pancingan dari Manzanilla berupa sundulan ke pelipis saat clinch tak ditanggapi secara emosional. Padahal, pelipis Vargas sampai sobek dan darah mengucur.


Baca Juga :
- Toni Kroos dan Ter Stegen Dicoret dari Skuat Jerman
- Dipukul KO Brutal, Petinju AS Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Namun, Vargas tetap dengan rencananya. Dia secara konsisten memukuli lawannya yang terus berusaha bermain kotor. Juri tidak bodoh dan sangat jeli. Pertarungan pun pungkas hingga 12 ronde. Ketiga juri kompak memberikan nilai sama yaitu 117-108 untuk kemenangan mutlak Vargas.


Baca Juga :
- Petinju Pemberani Inggris Dipukul KO Ronde 4
- Solskjaer Tenang, Kalau Matic Cedera, Penggantinya Sudah Ada dan Sama Bagusnya

Ini jadi pertarungan keempat Vargas dalam rangka mempertahankan sabuk juaranya. Dua tahun lalu, tepatnya pada 25 Februari 2017, Vargas memenangkan sabuk ini yang waktu itu sedang lowong. Lawannya, Gavin McDonnell. Selanjutnya, Vargas mengincar pertarungan lawan juara WBA, Daniel Roman untuk unifikasi gelar.

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA