#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juve Kembali Menang, Allegri Puji Kontribusi Seluruh Pemain
11 Februari 2019 13:27 WIB
TURIN – Juventus kembali ke jalur kemenangan pada pekan ke-23 Seri A 2018/19. Itu setelah skuat asuhan Massimiliano Allegri menggulung Sassuolo 3-0 di Mapei Stadium, Minggu (10/2).

Sami Khedira mengawali pesta saat laga berjalan 23 menit. Cristiano Ronaldo memperbesar keunggulan Juventus usai memanfaatkan assist Miralem Pjanic (70).

Empat menit jelang bubaran, Ronaldo kembali berperan atas kemenangan Juventus. Kali ini, lewat assist-nya untuk Emre Can yang memastikan skor 3-0.


Baca Juga :
- Inter Ancam Napoli, Handanovic Harap Konsisten
- Drama 5 Menit Warnai Kemenangan Inter atas Sampdoria 2-1

“Permainan Sassuolo sangat didasari pada gelandang serang yang mengalirkan bola. Mereka salah satu tim dengan penguasaan terbanyak di area setengah lapangan,” kata Allegri memuji Sassuolo.

“Kami memiliki risiko pada awal pertandingan yang berhasil diamankan (Wojciech) Sczesny. Namun,  usai seperempat jam, tim berhasil bermain lebih tenang (Federico) Bernardeschi tampil bagus dengan memberi pergerakan untuk rekan-rekannya.”

Kemenangan ini mengokohkan Juventus di puncak klasemen sementara dengan 63 poin. Alias, unggul 11 angka dari Napoli (52 poin) yang sehari sebelumnya justru ditahan Fiorentina tanpa gol di Artemio Franchi.

Sekaligus, mengakhiri tren negatif Juventus dalam dua pertandingan terakhir. Maklum, sebelumnya, I Bianconeri disingkirkan Atalanta 0-3 pada perempat final Piala Italia 2018/19 (30/1) yang dilanjutkan 3-3 kontra Parma (2/2) setelah sebelumnya unggul 2-0 dan 3-1.

“(Paulo) Dybala melakukan tugas dengan baik ketika masuk ke lapangan. Begitu juga dengan (Emre) Can dan (Rodrigo) Bentancur,” Allegri, menyimpulkan.


Baca Juga :
- Lazio Ditekuk Genoa 1-2, Liga Champions pun Menjauh
- Demi Koulibaly, Man. United Siapkan Rp 1,9 Triliun

“Untuk bermain seperti ini, semua orang perlu berkontribusi. Saya harus memuji tim atas cara mereka menangani permainan.”

Pekan depan, Juventus akan menjamu Frosinone di Allianz Stadium (15/2). Lima hari berselang, mereka menyatroni markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA