#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pengalaman Berharga Didapatkan Petenis Putri Indonesia
11 Februari 2019 17:31 WIB
JAKARTA - Indonesia berhasil bertahan di Grup I Fed Cup 2019 zona Asia-Oseania, setelah mengalahkan Thailand di babak relegation playoff. Fed Cup sejatinya merupakan 'Piala Dunia' untuk olahraga tenis.

Sejak Rabu (6/2) hingga Sabtu (9/2) kemarin, Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan berlaga dalam ajang Fed Cup 2019. Tergabung dalam Grup I zona Asia-Oseania, Indonesia menghadapi raksasa-raksasa tenis macam Korea Selatan dan Cina.

Timnas tenis merah putih berhasil meraih peringkat ketiga di Pool B, Grup I zona Asia-Oseania, dengan mengoleksi 1 kemenangan. 


Baca Juga :
- Pisah dengan Pelatih, Ikut Turnamen, Osaka Langsung Tersingkir
- Kalahkan Petenis Peringkat 3 Dunia, Elise Mertens Juara Qatar Terbuka

Agar tidak kembali turun ke Grup II, Indonesia harus menjalani babak relegation playoff, dengan menghadapi wakil sesama Asia Tenggara, Thailand. Beruntung Beatrice Gumulya dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-1.

Pulang ke Jakarta, srikandi-srikandi tenis Indonesia ini mengatakan bahwa mereka mendapatkan pelajaran berharga. Maklum, lawan yang dihadapinya di Fed Cup 2019 ini merupakan raksasa Asia macam Korea Selatan dan Cina.

"Grup I Fed Cup ini lebih kompetitif karena lawan semua memiliki rangking di atas kita, baik single maupun double. Jadi otomatis kita harus tampil lebih baik," ucap Aldila Sutjiadi.

Senada dengan rekan setimnya, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies mengatakan bahwa menghadapi lawan yang memiliki rangking di atasnya merupakan pengalaman yang luar biasa.

"Ini pengalaman yang bagus. Kalau di Grup II itu kan lawan-lawannya tahun lalu ada yang masih di bawah kita rangkingnya, dan hanya beberapa yang di atas," ungkap Beatrice.

"Bisa main dengan pemain yang rangkingnya di atas kita itu jadi pengalaman yang luar biasa karena kita jadi bisa memperbaiki permainan kita ke depannya," tambahnya.


Baca Juga :
- Diprotes Oleh Petenis Profesional, Pique: Bukan Saya yang Mengelola Piala Davis
- Pique: Piala Davis akan Jadi Kompetisi Tenis Terbesar di Masa Depan

"Menghadapi lawan di Grup I bisa membuat kami bermain lebih baik lagi. Ini menjadi pelajaran yang berharga untuk kita semua," kata Jessy Rompies yang setuju dengan rekan setimnya itu.

Di Pool B, Indonesia tergabung dengan Korea Selatan, Pasifik-Oseania, dan Cina. Menelan kekalahan dari dua negara raksasa, Indonesia berhasil menang melawan Pasifik-Oseania. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA