#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
The Stars are Back!
12 Februari 2019 04:00 WIB
BINTANG-bintang sepak bola top dunia akan kembali beraksi saat digelarnya leg pertama 16 besar Liga Champions. Dua partai akan digelar pada Selasa (12/2) malam, yaitu saat Manchester United (MU) menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford serta AS Roma yang menunggu FC Porto di Olimpico. Sehari berselang, Tottenham Hotspur akan menjamu Borussia Dortmund di Wembley serta AFC Ajax melawan juara bertahan Real Madrid di Johan Cruyff Arena. 

Melihat performa klub-klub yang akan turun, duel antara MU melawan PSG mungkin yang paling ditunggu. Tentu, bobot tiga pertandingan lainnya juga tak bisa dipandang sebelah mata. 

Namun, siapa yang tidak ingin melihat pemain Setan Merah sekaliber Paul Pogba, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan kiper David De Gea berhadapan langsung dengan Kylian Mbappe, Angel Di Maria, serta kiper veteran sarat pengalaman sekelas Gianluigi Buffon di balik seragam PSG? 


Baca Juga :
- Ronaldo Belum Cukup
- Laga Kedua yang Dinanti

Setan Merah sedang dalam bentuk performa terbaik. Di bawah pelatih sementara Ole Gunnar Soskjaer yang menggantikan Jose Morinho sejak 19 Desember lalu, MU memenangi 10 dari 11 laga semua ajang. 

Di Liga Primer, dua gol ke gawang Fulham FC membuat Pogba kini mengoleksi 11 gol dan delapan assist dalam 23 kali dimainkan. Hebatnya, delapan gol dan lima assist Pogba justru dibuatnya saat ditangani Solskjaer dalam sembulan pertandingan terakhir!   

Progres pesat MU di bawah Solskjaer memang wajib diwaspadai PSG. Ditambah, Les Parisiens akan datang ke Old Trafford dengan kekuatan tidak penuh. 

Di lini depan Neymar Junior dipastikan tidak bisa turun karena masih cedera jari kaki kanan. Terakhir, membekap Girondins Bordeaux (1-0) pada Sabtu (9/2) lalu, striker asal Uruguay, Edinson Cavani, bermasalah dengan paha. Belum diketahui pasti apakah Cavani bisa dimainkan besok malam. 

Itu belum termasuk cedera yang dialami bek Thomas Meunier, juga saat melawan Bordeaux. Gelandang tengah Marco Verratti juga belum pulih benar meskipun sudah sempat main selama satu jam pada laga Sabtu lalu.

Kamis (14/2) dini hari WIB, pencinta sepak bola akan disuguhi bagaimana cara Tottenham meladeni gaya Dortmund nan eksplosif dan efektif. Menarik rasanya melihat permainan cepat Son Heung Min dan Christian Eriksen di kubu Tottenham menghadapi Die Borussen yang akan mengandalkan Marco Reus, Jadon Sancho, dan Paco Alcacer. 


Baca Juga :
- Pekan Krusial Arsenal
- Duel Elite

Duel antara Ajax melawan Madrid juga menarik disimak. Pemain muda berteknik di atas rata-rata milik Ajax seperti Frenkie De Jong atau Mathijs De Ligt akan menghadapi pemilik trofi terbanyak Liga Champions (13), Madrid. De Jong maupun De Ligt siap membuktikan diri menjadi pembeda bagi De Amsterdammers. 

Los Blancos di era pelatih Santiago Solari memang terbilang unik. Kombinasi pemain muda dengan mereka yang kenyang pengalaman, belakangan mulai menemukan bentuk terbaik. Kerja sama Vinicius Junior, Lucas Vazquez, hingga Sergio Reguilon – yang mampu menggeser posisi pemain sekaliber Marcelo di bek kiri – dengan Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, serta Sergio Ramos, semakin padu. Kemenangan beruntun di lima partai terakhir La Liga serta tujuh pertandingan tak terkalahkan di semua ajang, rasanya cukup menjadi peringatan dini bagi Ajax.*Tri Cahyo Nugroho       
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA