#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Mau Kasus Sancho Terulang, Man City Mau Beli Lagi Winger Muda yang Sudah ke Schalke
12 February 2019 12:25 WIB
MANCHESTER – Pengalaman adalah guru yang terbaik. Manchester City sangat berkaca pada kejadian lepasnya Jadon Sancho ke Borussia Dortmund pada 2017 lalu. Begitu saja Man City kehilangan Sancho dan tidak bisa dibeli lagi karena tidak disertakan klausul pembelian kembali (buy back).

Saat Rabbi Matondo akhirnya juga lepas ke Schalke, Man City sudah menyiapkan perangkat buy back di klausul pelepasan sang pemain. Tujuannya, agar Man City bisa membeli kembali Matondo di kemudian hari. Matondo sendir saat ini masih berusia 18 tahun dan berposisi sebagai winger.

Namun, informasi yang diterima Football Insider, Matondo memang segera ingin dibeli lagi oleh Man City. Memang, klausul buy back sudah bisa dipakai tapi masalahnya harganya sangat tinggi. Saat Schalke memboyong pemain timnas junior Wales itu, harganya hanya 11 juta paun.


Baca Juga :
- Final Piala Indonesia Tertunda, Bagaimana Nasib Jadwal Persija dan PSM dalam Liga 1?
- Pacquiao Bisa Bikin Thurman Tak Sampai Bertahan 12 Ronde, Ada Peluang Lebih Cepat Lagi

Sedangkan klausul buy back yang harus dipenuhi Man City jika ingin memulangkan Matondo nilainya mencapai 60 juta paun. Ini sama nilainya dengan Riyad Mahrez saat dibeli dari Leicester City. Mahrez pun jadi pembelian termahal yang pernah dilakukan Man City.


Baca Juga :
- Barca Tetap Mau Beli Neymar, Sudah Sodorkan Tawaran Uang dan Pemain, Pilih Dua dari Enam
- Marcus/Kevin Punya Peluang Bagus ke Semifinal, Ini Alasannya

Jika memang membeli kembali Matondo sangat diperlukan, proses negosiasi akan segera terdengar. Namun, Man City sendiri sedang pusing mencari pelapis atau bahkan pengganti Benjamin Mendy di bek kiri dan Fernandinho di gelandang tengah. Dua pekerjaan rumah yang belum tuntas.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA