#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terungkap, di Balik Transfer Ronaldo ke Juventus
12 February 2019 16:53 WIB
TURIN - Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici menjelaskan bagaimana proses transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas lalu. Dia mengakui bahwa hal itu mungkin tidak akan pernah terjadi jika Juve tak menghadapi Madrid pada perempat final Liga Champions 2017/18.

Saat itu, Juve kalah agregat 3-4. Takluk 0-3 di Allianz Stadium dan hanya menang 4-1 di Santiago Bernabeu.

"Ketika kami bermain di Madrid, (Jorge) Mendes mendatangi kami seperti  biasanya terjadi pada pertandingan Liga Champions," katanya kepada La Gazzetta dello Sport.


Baca Juga :
- Daftar Pemain Juventus untuk Laga Menghadapi Parma
- Kostum Pendulang Uang

"Saya mengatakan kepadanya, Ronaldo mencetak beberapa gol luar biasa. Saya masih memiliki mata, dengan kekaguman dan rasa kecewa."

Yang dimaksud Paratici terkait Ronaldo yang mencetak tiga gol dari dua pertemuan tersebut. Satu di antaranya, pada injury time leg kedua yang membuat Madrid memperkecil skor jadi 1-3 hingga Juve pun tersingkir.

"Dia menatapku dan menjawab, 'Anda tidak akan percaya, tapi Ronaldo, jika dia berganti tim, ingin bergabung dengan Juve. Ingatlah bahwa itu tidak terlalu aneh dari yang Anda kira.' Kami akan membicarakannya nanti," kata Paratici, semringah.

“Saya berpikir untuk membuat kejutan tiba-tiba di bursa transfer, tetapi saya mulai memikirkannya. Saya menemukan diri saya di bandara penerbangan pribadi Linate dengan Mendes dan Giovanni Branchini untuk menutup kesepakatan terkait (Joao) Cancelo, yang tidak perlu dipikirkan lagi.

"Mendes menatapku lagi. Sekarang jelas bahwa dia serius. Ingat hal lain, Anda akan melihat Ronaldo meninggalkan Madrid. Saya akan memberi tahu Anda dengan jelas. Ronaldo hanya ingin menandatangani kontrak dengan Juve. Ia bermain untuk Manchester United, yang merupakan tim Inggris terbesar, kemudian Madrid. Dia hanya bermain untuk tim dengan sejarah. Ronaldo tidak pernah bermain di Italia, dia ingin memenangkan gelar Italia juga. Jika Anda menginginkannya, dia ada di sana," lanjut Paratici.


Baca Juga :
- Tenggat Waktu Penentuan Nasib Icardi Kian Dekat
- Icardi Hanya Ingin ke Juventus, Napoli Alihkan Pandangan ke Llorente

“Saya mengatakan kepadanya. Oke, dalam hal ini ceritakan sedikit tentang apa yang sedang kita bicarakan. Tentu saja, saya tidak lupa tentang apa yang dia katakan kepada saya dan saya tentu menginginkan Ronaldo."

Ronaldo didatangkan dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun). Transfer tersebut menjadikan rekor termahal dalam sejarah Seri A.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA