#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Clarence Seedorf : Madrid Selalu Istimewa di Liga Champions
13 February 2019 04:09 WIB
AMSTERDAM – Duel AFC Ajax melawan Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Rabu (13/2), sangat menarik perhatian Clarence Seedorf. Maklum, mantan gelandang yang kini 42 tahun itu pernah punya pengalaman manis bersama kedua klub tersebut. 

Seedorf adalah jebolan akademi Ajax dan sempat meraih sejumlah gelar bergengsi bersama klub itu termasuk Liga Champions 1994/95. Sukses serupa diraih pria asal Belanda itu saat bermain di Madrid. Dalam wawancara dengan MARCA, Seedorf menuturkan analisisnya soal pertemuan kedua tim:

Dua bekas klub Anda, Ajax dan Madrid, akan bertemu. Siapa yang Anda favoritkan?
 
Madrid jadi favorit karena mereka juara bertahan dan punya pengalaman signifikan di Liga Champions. Bukan berarti mereka 100 persen bakal menang, tapi Madrid selalu istimewa di Liga Champions.
 
Anda pernah memenangi Liga Champions bersama kedua klub itu. Apa kenangan terindah Anda tentang gelar 1995 dan 1998? 


Baca Juga :
- Debutan Timnas Futsal Indonesia yang Lebih Pede Kalau Jersinya Dimasukkan
- Naik Turun Bukit Jam 1 Siang Jadi Modal Dodi Alexvan Djin ke Timnas U-23

Saat saya mengangkat trofi Liga Champions untuk kali pertama saat 19 tahun, rasanya menakjubkan. Usai final saya diwawancarai bersama idola saya di masa kecil, Frank Rijkaard. Saat itu dia akan menjelang akhir kariernya sementara saya baru memulai. 
Kemudian ada banyak selebrasi dengan jutaan orang menunggu kami di Amsterdam. Saya tidak bisa tidur sepanjang pekan itu. Gelar Liga Champions bersama Madrid juga luar biasa karena setelah 32 tahun kami kembali membawa gelar itu ke Madrid.


*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (13 Februari 2019)*****

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA