#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jatuh Bangun Imam Nahrawi Mengejar Bola
12 Februari 2019 23:16 WIB
JAKARTA – Lapangan Futsal Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Selasa Sore (12/2) jadi saksi sengitnya duel untuk mengolah si kulit bundar. Tepatnya, saat tim Kemenpora meladeni tim Unik Berkarya Indonesia (UBI) yang dipimpin Usnan Batubara alias Ucok Baba yang berakhir 3-5.

Tim Kemenpora diperkuat segenap pegawai yang bermarkas di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan,  Jakarta Pusat, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, dan dua pemain cabutan yang merupakan legenda sepak bola Tanah Air. Yaitu, Kurniawan Dwi Yulianto dan Gendut Doni yang kompak mengenakan seragam putih.

Di sisi lain, tim UBI mengenakan jersey merah. Dua kubu ini tampil atraktif sepanjang 2x15 menit dalam duel penuh canda ini.


Baca Juga :
- Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 Berlangsung Meriah, Ini Daftar Pemenangnya
- Catat! Piala Menpora eSports 2019 Dilangsungkan di 22 Kota

Bahkan, Imam yang tampil sejak babak kedua harus berjibaku menahan gempuran tim Kemenpora. Pria asal Bangkalan, Jawa Timur ini menunjukkan kebolehannya di bawah mistar gawang.

Ya, meski sudah 45 tahun, Imam tetap tangkas. Kecekatan kedua tangan dan kelenturan tubuhnya membuat tim UBI nyaris frustrasi untuk mencetak gol.

“Saya sangat senang dan bangga bisa bermain futsal bareng UBI. Mereka ini memiliki cita-cita yang besar bagi negara ini,” kata Imam dengan antusias seusai pertandingan.

“Salah satunya, saat UBI ingin pertandingan sepak bola persahabatan antara Orang Mini Indonesia melawan Orang Mini Malaysia, di Pahang, Oktober mendatang. Artinya, mereka akan melakukan sesuatu yang besar bagi Indonesia.”

Dalam kesempatan itu, peraih penghargaan Golden Awards SIWO PWI 2019 sebagai Pendukung Sukses Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 ini bakal mendorong UBI dalam peran-peran kehidupan yang lebih nyata. Menurut Imam, mereka ingin menampilkan potensinya baik di bidang olahraga, seni, budaya, ekonomi, dan bahkan jadi PNS.

“Karenanya, mereka perlu kita dukung. Sekaligus, memfasilitasi. Sebab, bagaimana pun mereka merupakan manusia yang sama dengan kita,” Imam, menjelaskan.


Baca Juga :
- Menpora: In Shaa Allah Saya Hadir di Siwo Golden Award
- Tidak Hanya Bonus, Atlet Berprestasi Bisa Jadi PNS

“(Bahkan) mereka sangat hebat. Hanya fisik saja yang membedakan. Mereka ini inspirasi kehidupan bahwa di balik keterbatasan ada keistimewaan. Jadi,jangan kita memandang karena fisik, tapi harus melihat dari segi potensi dan kemanusiaan yang sangat luar biasa.”

Imam juga meminta UBI untuk ikut terlibat pada beberagai kegiatan Kemenpora. Termasuk, membuat kongres pertemuan UBI di seluruh Indonesia agar mata dunia terbuka bahwa mereka tetap berkarya untuk negeri ini.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA