#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Oliver Gill Pilih Menuntut Ilmu
14 Februari 2019 04:21 WIB
NAMA Oliver Gill mungkin asing di telinga pencinta sepak bola. Namun, bagi pendukung Manchester United (MU) pasti mengetahui salah satu pemain yang sempat membela Setan Merah julukan MU. Gill salah satu anak dari Direktur Eksekutif MU sebelum digantikan oleh Ed Woodward.
 
Gill sempat mencatatkan namanya Manchester United kala menghajar klub asal Jerman, VfL Wolfsburg, di Liga Champions 2009/2010. Pria yang kini 28 tahun tersebut bermain sebagai bek tengah di skuat asuhan Alex Ferguson. Total hanya empat pertandingan yang memuat nama Gill pada skuat utama. 

Semua kesempatan itu berawal dari 2007, saat dirinya diberikan kesempatan untuk berlatih bersama MU selama enam pekan. Hal itu didasari dengan penampilannya yang impresif ketika bermain bersama sekolahnya. Sebelumnya, Gill juga sempat di tawarkan untuk bermain bersama Blackburn Rovers, namun ia lebih memilih bermain bersama salah satu klub kebanggannya tersebut. 

Ketika itu, Gill ditempatkan di tim kedua MU sampai 2009, saat ia mampu menembus skuat utama. “Ketika saya bergabung, jujur saya merasa kaget. Biasanya saya hanya bermain di sekolah dan liga sepak bola hari Minggu. Tapi kemudian bermain dengan pelatih dan pemain-pemain yang hebat,” ujar Gill.


Baca Juga :
- Seedorf Gabungkan Brasil dan Jepang
- Hariono Belajar Berbisnis

Namun, ketatnya persaingan lini pertahanan MU menjadi kendala besar bagi Gill untuk unjuk gigi. Pada 2010 Gill akhirnya dipinjamkan ke Bradford City. Di masa pinjaman inilah Gill mulai menyadari bahwa karier sebagai pesepak bola tidaklah cocok untuknya. 

“Saya menikmati pengalaman tersebut (bermain di Bradford) tapi cuma bertahan satu bulan. Mereka sangat baik kepada saya, memberikan saya pengalaman. Saya berpikir ini saatnya saya meneruskan untuk pendidikan di universitas dan bekerja di suatu perusahaan,” katanya.


Baca Juga :
- Ibra Harum dengan Parfum
- Pique Pemilik Klub dan Game Online

Semenjak lulus dari pendidikannya di jurusan ekonomi, Gill kini bekerja di salah satu perusahaan internasional untuk bidang jasa, terkhusus di bagian asuransi. Ketika ditanya mengenai pekerjaannya saat ini ia menjawab sangat menikmati namun ada masanya rindu dengan suasana di MU.
 
Tidak dapat dipungkiri untuk kembali terlibat di dunia lapangan hijau tentu satu hal yang diimpikannya, karena sepak bola olahraga kegemarannya sejak kecil. Menurut Gill jika tidak dapat bermain menjadi pemain, ia juga bercita-cita mengikuti jejak ayahnya di bidang bisnis sepak bola. 

“Jika saya bisa memilih pekerjaan yang ideal maka itu adalah pekerjaan seperti ayah saya, karena saya sangat mencintai sepak bola dan saya juga salah satu dari fan United. Mungkin itu pekerjaan yang paling menyenangkan, memboyong pemain baru setiap musim, melihat setiap pertandingan, dan punya pengaruh di tim,” kata Gill.*CR6
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA