#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terungkap, Ini Alasan Icardi Tidak Masuk Skuat Inter di Liga Europa
14 Februari 2019 13:03 WIB
MILAN- Luciano Spalletti telah mengkonfirmasi bahwa Mauro Icardi menarik diri dari skuat FC Internazionale. Tepatnya, saat menghadapi Rapid Vienna pada leg pertama 32 besar Liga Europa malam ini atau Jumat (152) dini hari WIB setelah mengetahui bahwa dia bukan lagi kapten.

Persiapan Inter untuk perjalanan ke Wina telah terganggu akibat keputusan Inter untuk melepaskan Icardi dari jabatan kapten. Namun, Spalletti menegaskan bahwa dia masih berharap untuk mengandalkan striker asal Argentina tersebut.

“Besok akan menjadi pertandingan yang sangat penting. Kami akan punya waktu setelah itu untuk memperjelas posisi Icardi," kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga :
- Mourinho Ingin Kembali Juni Nanti, Sinyal ke Inter?
- Kalahkan AC Milan, Presiden Inter Steven Zhang: Derby Selalu Istimewa

“Itu adalah keputusan yang sulit dan menyakitkan. Namun, didukung semua orang dan dibuat untuk kebaikan Inter dan tim."

 

Absennya Icardi tentu sangat berpengaruh pada produktivitas gol Inter.

Maklum sejak didatangkan dari Sampdoria pada 2013 silam, Icardi menjelma sebagai predator dengan 122 gol dari 208 pertandingan di semua ajang. Apalagi, Icardi baru dicopot statusnya sebagai kapten dengan Samir Handanovic sebagai pengganti.

 

Tak heran jika merebak spekulasi striker asal Argentina ini bakal keluar. Ditambah, dengan paceklik gol pada tujuh pertandingan terakhir di semua ajang yang membuat Icardi dilema.

"Icardi tidak muncul? Dialah yang tidak ingin bergabung dengan tim. Icardi dipanggil. (Namun) dia kecewa, hanya sulit bagi kita untuk membuat keputusan ini dan mengumumkannya kepadanya," Spalletti, mengungkapkan.

"Ada situasi yang perlu ditangani dan saya mengatakannya setelah pertandingan kontra Parma. Apa yang terjadi menegaskan hal itu. Jika ada orang yang memikirkan hal lain selain hasilnya (di Liga Europa), mereka salah melakukan itu."

 

Dalam rilis Inter, selain Icardi terdapat dua pemain yang juga tidak hadir. Yaitu, Milan Skriniar dan Marcelo Brozovic akibat skors.


Baca Juga :
- Inter Ditinggal 11 Pemain Sehari setelah Kalahkan AC Milan
- Kudeta AC Milan, Bukti Inter Lebih Superior

Keberadaan Inter di Liga Europa ini merupakan limpahan akibat tersingkir di fase grup Liga Champions 2018/19. Ketika itu, Inter menempati peringkat tiga Grup B di bawah Barcelona dan Tottenham Hotspur serta hanya unggul dari PSV Eindhoven sebagai juru kunci.

“Kami telah membuat keputusan pada waktu yang tepat dan keputusan yang dipikirkan dengan matang, meskipun sangat menyakitkan. Hal-hal di sekelilingnya telah mengganggunya dan tim yang ia pimpin. Sekarang kita harus memusatkan semua perhatian pada pertandingan nanti," ujar Spalletti, diplomatis***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA