#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Perusahaan Pique Sponsori Piala Davis, Dapat Kecaman dari Petenis Profesional
15 February 2019 15:00 WIB
MADRID - Kapten Timnas Tenis Australia di Piala Davis, Lleyton Hewitt, mengkritik keputusan International Tennis Federation (ITF) terkait campur tangan pesepakbola asal Spanyol, Gerard Pique, dalam ajang Piala Davis.

Perusahaan Pique yang bergerak dalam bidang investasi media olahraga, Kosmos Holding, menjadi sponsor utama Piala Davis tahun ini. Babak utama Piala Davis akan dilaksanakan pada November di Madrid, Spanyol.

Ternyata, campur tangan Pique dalam kompetisi tenis ini dikritik oleh kapten Timnas Tenis Australia, Lleyton Hewitt. Menurutnya, bek andalan Barcelona itu tak mengerti tenis.


Baca Juga :
- Komentar Bea/Eci Usai Sumbangkan Medali Emas dari Nomor Ganda Putri
- Tumpaskan Perlawanan Thailand, Bea/Eci Sumbang Emas untuk Indonesia

"Ada pesepakbola dari Spanyol yang mulai mengatur pertandingan tenis. Itu seperti saya datang ke UEFA dan memimpin serta membawa perubahan pada Liga Champions," ucap Hewitt.

"Ini konyol! Dia itu tidak tahu apapun soal tenis," tambah petenis berusia 32 tahun itu.


Baca Juga :
- Kalahkan Wakil Thailand, Aldila Sutjiadi ke Final Tenis SEA Games 2019
- Ini Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, Ada Barca dan Chelsea, Seru Semua!

Ya, datangnya Pique ke Piala Davis membawa perubahan pada format pertandingan. Biasanya, dalam Piala Davis, ada 18 negara yang bertanding di World Group.

Kemudian, format turnamen menggunakan format gugur atau knockout stage. Akan tetapi, pada tahun ini, Pique menyarankan agar turnamen dijalankan dengan format seperti Piala Dunia. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA