#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pique: Piala Davis akan Jadi Kompetisi Tenis Terbesar di Masa Depan
15 February 2019 15:30 WIB
MADRID - Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, berjanji akan membawa Piala Davis menjadi kompetisi tenis terbesar di dunia di masa depan. Dirinya saat ini menjadi salah satu sponsor turnamen tenis antar negara tersebut.

Pique, lewat perusahaannya Kosmos Holding, menjadi sponsor utama Piala Davis tahun ini. Babak utama Piala Davis akan dilaksanakan pada November di Madrid, Spanyol.

Dengan beberapa perubahan yang dibawa oleh bek andalan Barcelona itu, dirinya berjanji akan menjadikan Piala Davis turnamen terbesar di dalam kalender kompetisi tenis dunia.


Baca Juga :
- Andy Murray Putuskan Tidak Turun di Ajang US Open 2019
- Serena Wiilliams Mundur dari Cincinnati Masters karena Cedera Punggung

"Di masa depan, kita akan melihat kompetisi ini sebagai kompetisi terbesar di dalam kalender kompetisi tenis," ucap Pique.

Perubahan pertama yang dibawa oleh Pique adalah peserta yang mencapai 18 negara, terbagi dalam 6 grup. Format yang digunakan juga merupakan format yang sama dengan Piala Dunia, setelah sebelumnya menggunakan format gugur atau knockout.


Baca Juga :
- Andy Murray Tak Akan Main di Sektor Tunggal US Open 2019
- Combiphar Tennis Open 2019, Teladan dari Jepang

Perubahan yang dibawa oleh Pique ini mendapatkan banyak kecaman dari petenis profesional. Mulai dari kapten Timnas Tenis Australia di Piala Davis, Lleyton Hewitt, sampai petenis muda Alexander Zverev, memberikan protesnya terhadap campur tangan Pique.

Bahkan, di ajang US Open tahun lalu, Roger Federer sampai menyebut Piala Davis tahun ini merupakan 'Piala Pique'. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA