#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jaring Wisman Sport Tourism, PT Jakabaring Kerjasama Poltekpar Palembang
15 February 2019 16:48 WIB
PALEMBANG – Indonesia menargetkan pada 2019 ini, wisatawan mancanegara (wisman) dari sport tourism (olahraga pariwisata) masuk mencapai 250 ribu orang.

Data ini diungkapkan asisten deputi pengembangan wisata alam dan buatan Kemenpar RI,  Alexander Reyaan dalam  forum diskusi bertajuk Focus Group Discussion (FGD), a wonderful sports tourism education as the centre of inclusive economy, di Auditorium Building H Palembang Polytechnic of Tourism, Jumat (15/2).

Alexander menjabarkan,  pada 2019 pemerintah menargetkan 250 ribu wisman datang ke Indonesia dari sport tourism, salah satunya di Palembang yaitu Jakabaring Sport City (JSC).


Baca Juga :
- 60 Rider Adu Cepat di MXGP 2019 Palembang
- Ronaldinho Dijadwal Ulang ke Palembang

"Untuk tahun 2018 lalu, multi event sport Asian Games 2018, wisman yang datang itu mencapai sekitar 78 ribu, dan ada transaksi Rp40,6 Triliun di Indonesia," ujarnya.   

Untuk mengembangkan sport tourism ini ? Alexander berharap Palembang memberbanyak mengadakan event atau multievent olahraga skala internasional. 

Sementara itu, asisten  deputi III  bidang pembinaan dan pengelolaan olahraga Kemenpora RI, Teguh Raharjo, menambahkan, infrastruktur adalah hal terpenting untuk perkembangan sport tourism, dan Palembang yang memiliki komplek olahraga Jakabaring, harus mampu meyakinkan berbagai pihak untuk menggelar event  olahraga di Palembang.

Sedangkan, PT JSC sendiri, siap mendukung target pemerintah pusat untuk mencapai target 250 ribu wisman sport tourism di 2019. "Kami sudah melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Palembang, untuk mendukung mencapai target ini," kata Direktur Utama PT JSC, Meina Paloh.

Sementara itu,  Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap mengaku, setelah melakukan MoU dengan PT JSC, pihaknya segera menggelar dua event salah satunya untuk menyedot wisman.

Pertama  event pada  10 Maret 2019 mendatang  yaitu Jakabaring Wonderful run yang merupakan event perdana  dibuat  mahasiswa-mahasiswinya. Kedua,  pada April 2019  event perdana berskala regional.


Baca Juga :
- Skuat SFC Ikut Sosialisasikan Naik LRT Palembang
- Komplek Olahraga Jakabaring, Luncurkan Sistem Auto Gate

"Event selanjutnya, kami melibatkan beberapa negara ASEAN,   yaitu The First Championship futsal mahasiswa, pada 27 April," katanya.

Konkritnya, kerjasama dengan PT JSC salah satunya adalah, mahasiswa-mahasiswi Poltekpar Palembang akan diterjunkan dalam setiap event, dan diperbantukan di wisma atlet Palembang. "Saat Asian Games lalu, kami melibatkan tak kurang 400 mahasiswa dan mahasisiwi," ucapnya.***

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA