#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Pesan Purnomo Pada Yayuk Basuki
15 February 2019 20:29 WIB
JAKARTA - Ternyata almarhum Purnomo Yudhi pernah menyampaikan pesan khusus kepada mantan petenis nasional Yayuk Basuki.
 
Pesan itu disampaikan mantan sprinter andalan Indonesia pada Olimpiade Los Angeles 1984 saat Yayuk Basuki menjabat sebagai Ketua Umum Indonesia Olympian Association (IOA).  

Purnomo yang menjadi Ketua Umum IOA pertama Periode 2009-2011 ingin Yayuk membesarkan organisasi yang menghimpun para atlet Olimpiade.

"Mas Pur pernah berpesan agar saya meneruskan cita-citanya yang ingin membesarkan IOA. Beliau ingin IOA menjadi contoh leader organisasi olahraga lainnya di Indonesia," kata Yayuk melalui pesan singkat WA, Jumat, 15 Februari 2019.


Baca Juga :
- Tembus 10,03 Detik, Zohri Naik Kelas
- Video Nekat! Demi Medali Emas, Pelari Ini Terbang Jatuhkan Badan Jelang Finish

Yayuk yang juga anggota Komisi X DPR RI meminta pemerintah harus senantiasa memikirkan kehidupan serta kesejahteraan para atletnya bukan hanya pada saat atlet aktif, melainkan pada saat sudah tidak aktif lagi.   

"Sangatlah minim/terbatas penghargaan Pemerintah Indonesia dalam memberikan kesejahteraan dan kebijakan yang baik bagi para atlet dan mantan atlet Indonesia.


Baca Juga :
- Pendobrak Kamar Hotel Mo Farah Ditangkap, tapi Wanita Itu Merasa Tak Bersalah
- Cabor Atletik Terbanyak Distiribusikan Medali Bagi Kota Bandung

Purnomo yang menderita penyakit kanker getah brning meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jumar, 15 Februari 2019 pagi. Jenazah almarhum dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Selamat Jalan Mas Purnomo, Perjuanganmu melawan Sakit #Kanker sudah selesai, Allah SWT lebih menyayangimu. Khusnul Khotimah.... Semoga Keluarga besar Mas Purnomo mendapat kekuatan dan keikhlasan. Amin YRA," kata Yayuk Basuki.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA