#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Neymar Selebriti Sepak Bola, tapi Belum Sehebat Ronaldo dan Rivaldo
16 Februari 2019 23:27 WIB
PARIS - Neymar salah satu bintang muda yang bersinar di Eropa. Sejak mendarat di Barcelona pada 2017, penyerang Brasil itu menyambar dua trofi La Liga, tiga Copa del Rey, satu Liga Champions. 

Kini bersama Paris Saint-Germain, dia menjuarai Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

Tapi, Neymar belum bisa disejajarkan dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang dalam dua dekade berbagi trofi Ballon d'Or sebelum diputus oleh Luka Modric tahun lalu.


Baca Juga :
- Ada Perombakan di AC Milan, Leonardo Jadi Sasaran
- Kante Tergiur Tawaran Gaji dari PSG, Pertimbangkan Hengkang

Jose Mourinho bahkan menyebut Neymar belum sehebat dua pendahulunya di timnas Brasil: Rivaldo dan Ronaldo, yang telah mencapai kesuksesan internasional dengan timnas.

“Neymar adalah talenta yang fantastis dan tidak diragukan lagi. Dia datang ke Eropa dan memenangkan trofi dengan cepat. Tapi, saya pikir mereka lupa pemain yang terbaik di dunia pada titik tertentu, seperti Ronaldo dan Rivaldo. Saya hanya mengutip dua nama, dan saya bisa mengingat lebih banyak,” tutur Mourinho.


Baca Juga :
- Subhannallah! Ronaldo Bantu Palestina Rp 21,6 Miliar
- Rumah Nenek Richarlison Memang Manjur!

“Mereka juga datang ke Eropa dan (tampil) luar biasa. Namun lebih dari itu, mereka melewati situasi khusus ini, membawa negaranya sukses di tingkat internasional. Neymar akan terus berjuang untuk menjadi elite Eropa, di mana dia sudah berada di dalamnya, dan ini (meraih kejayaan bersama Timnas Brasil) akan terus menjadi impian baginya,” sambungnya.

Neymar memiliki harapan meraih Ballon d’Or bersama PSG. Tapi, menilik perkembangannya beberapa tahun belakangan ini, Neymar lebih seperti selebriti sepak bola ketimbang pesepakbola profesional yang bekerja keras untuk mencapai level tertinggi.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA