#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Chelsea di Atas Angin
18 Februari 2019 04:00 WIB
CHELSEA dan Manchester United (MU) akan bertemu dalam putaran kelima Piala FA, Senin (18/2) atau Selasa dini hari WIB. Bagi kedua klub, ajang ini sangat penting untuk “menyelamatkan” musim mereka yang terancam tanpa trofi (gelar). The Blues—julukan Chelsea—dan MU praktis sudah sangat sulit untuk meraih gelar Liga Primer 2018/19 musim ini.

Meski demikian, keduanya masih tampil dalam ajang Eropa. Chelsea di Liga Europa sedangkan MU di Liga Champions. Namun, pertempuran di ajang Eropa tersebut pun terbilang berat. Khususnya bagi MU setelah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini kalah dari Paris Saint Germain (PSG) dalam laga pertama 16 besar Liga Champions. Sedangkan Chelsea menang atas Malmoe dalam 32 besar Liga Europa.

Bagi Chelsea, mereka pun memiliki peluang meraih dua piala domestik karena pasukan Maurizio Sarri sudah berhasil melangkah ke final Piala Liga Inggris. Pada 24 Februari nanti, mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga puncak, di Stadion Wembley. Karena itu, laga lawan MU sejatinya dapat memberikan motivasi untuk Eden Hazard dan kawan-kawan dalam membawa Chelsea meraih dua trofi domestik: Piala FA dan Piala Liga.


Baca Juga :
- Ezra Walian
- Harus Selalu Lapar Gelar

Peluang Chelsea menang dalam laga lawan MU terbilang besar. Pertama, mereka akan bermain di kandang, di Stadion Stamford Bridge. Faktor kandang memang tidak menjamin Chelsea akan melangkah mudah. Musim ini, mereka pernah takluk di kandang tepatnya dari Leicester City dalam ajang Liga Primer pada 22 Desember lalu. The Blues juga ditahan lawan-lawannya di kandang seperti saat lawan Liverpool, MU, Everton, dan Southampton.

Faktor lain yang membuat Chelsea berpeluang menang, kabar cederanya dua pemain andalan MU: Anthony Martial dan Jesse Lingard. Keduanya belum pulih dari cedera yang dialami ketika kalah dari PSG. Kekalahan dari PSG juga mengakhiri rapor tidak terkalahkan MU di bawah asuhan Solskjaer. Intinya, Chelsea dapat memanfaatkan situasi yang terjadi jelang laga ini tersebut.


Baca Juga :
- Sanksi yang Tepat untuk CR7
- Sarri Pantas Mendapatkan Kesempatan Kedua

Faktor lain adalah rapor Chelsea yang positif setiap menghadapi MU dalam pertemuan terakhir di Piala FA. Jika Chelsea mampu mengalahkan MU dalam laga nanti, mereka akan menjadi klub pertama yang menyingkirkan/menang atas Tim Setan Merah dalam lima pertemuan terakhir di Piala FA. Dalam empat pertemuan terakhir lainnya di ajang ini, Chelsea menang dalam final 2006/07 atas MU, lalu menyingkirkan rival mereka ini dalam dua laga perempat final (2012/13), sedangkan dua laga lainnya terjadi dalam perempat final 2016/17 dan final musim lalu (2017/18).*Irfan Sudrajat


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA