#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lolos ke Babak 8 Besar, Pelatih Borneo FC Puji Pemainnya
21 Februari 2019 07:23 WIB
 

SLEMAN -- Hasrat PSS Sleman untuk melaju ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018 tak kesampaian. Pada laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2) malam, Laskar Super Elang Jawa hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil ini, PSS harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan agregat 0-1. Ini karena di leg pertama lalu, Borneo FC mampu menang 1-0 atas PSS saat laga digelar di Samarinda, pekan lalu.  


Baca Juga :
- Miljan Radovic Ingin Uji Coba dengan Klub Luar Negeri
- Ini Tujuan Persib TC di Batam

Pada laga kemarin, PSS yang dituntut untuk dapat menang dengan selisih dua gol tampil dengan semnagat dan motivasi ekstra. Tanpa didampingi sang pelatih kepala, Seto Nurdiyantoro, PSS tidak banyak merubah komposisi dibanding laga leg pertama lalu.

Saat laga baru memasuki menit kelima, keributan terjadi yang memaksa laga kedua tim terhenti hingga sekitar 25 menit. Keributan terjadi setelah wasit memberikan kartu kuning kedua bagi gelandang tuan rumah, Sidik Saimima yang terlihat memukul pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi.

Kartu merah hasil akumulasi ini langsung diprotes oleh pemain dan ofisial PSS. Protes ini kemudian menghasilkan kartu merah untuk Wahyudi Hamisi yang dinilai sebagai pemicu terjadinya kericuhan.


Baca Juga :
- Srdan Lopicic Happy Lepas dari Cedera Hamstring
- Tak Diperpanjang Perseru, I Putu Gede Cari Klub Baru

“Pertandingan ini berjalan sangat ketat. Pemain kami memiliki mental yang bagus untuk dapat melalui laga ini,” kata pelatih Borneo FC, Fabio Lopez. Dia mengatakan timya sudah bekerja keras termasuk dalam mempersiapkan segala kemungkinan di pertandingan lawan PSS.

Disisi lain, asisten pelatih PSS, Asep Ardiansyah mengakui jika memang secara hasil, pemain tak dapat memenuhi hasil positif seperti yang diinginkan. “Namun melihat perjuangan dan motivasi tinggi pemain di lapangan, kita tetap sangat mengapresiasi pemain yang sudah berjuan dan bekerja keras,” kata Asep.*

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA