#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kalau Mau Juara Dunia Lagi, Kalahkan Dulu Petinju Turki Ini demi Gelar Lowong WBC
21 Februari 2019 14:25 WIB
MINNEAPOLIS – Lewat dua pertarungan melawan Sakio Bika, Anthony Dirrell jadi juara dunia kelas menengah super WBC. Pertarungan pertama lawan petinju asal Afrika Tengah itu berlangsung pada 7 Desember 2013. Berakhir imbang dan mereka bertarung ulang pada 16 Agustus 2014 dan Dirrell menang angka mutlak.

Sayang, Dirrell tak bisa lama jadi juara dunia lantaran saat bertarung mempertahankan gelar untuk kali pertama, dia kalah. Lawannya petinju asal Swedia, Badou Jack. Itu terjadi pada 24 April 2015. Kira-kira hanya delapan bulan saja Dirrell jadi juara dunia. Kini, gelar yang sama di posisi lowong da Dirrell pun kembali dapat kesempatan.

Itu setelah dia menjalani lima laga demi mencapai posisi teratas di daftar peringkat penantang. Pertarungan pun akan digelar pada Minggu (24/2) siang WIB di Minneapolis Armory, Minnesota, Amerika Serikat. Dirrell pun akan melawan petinju asal Turki, Avni Yildirim.


Baca Juga :
- Lelang Sepatu Bersejarah Messi, Ronaldo, Beckham & Mbappe, Siapa Berminat?
- Tiap Winger Ini Jadi Starter, Barca Tidak Menang tapi Tetap Bukan Pembawa Sial

Melihat sosoknya, Dirrell tak bisa meremehkan Yildirim yang punya perjalanan lima tahun di tinju profesional. Namun, inilah cara terdekat bagi Dirrell jika ingin kembali jadi juara dunia. Ya, dia harus mengalahkan Yildirim dan kembali memakai sabuk WBC itu. Pastinya, pertarungan ini layak dinantikan.*

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA