#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Brice Laverdez: Pemain Indonesia Beruntung Punya Banyak Lapangan
21 February 2019 16:47 WIB
BANDUNG – Bulu tangkis merupakan cabang olahraga (cabor) terpopuler di Tanah Air bersanding dengan sepak bola. Bahkan, dilihat dari prestasi, paling mengharumkan Indonesia di pentas internasional.

Bisa dipahami mengingat tujuh medali emas yang diraih wakil Merah-Putih di Olimpiade, seluruhnya berasal dari bulu tangkis. Fakta itu diakui Brice Leverdez yang memperkuat PB Berkat Abadi di Djarum Superliga Badminton 2019.

Pebulu tangkis asal Prancis ini memang tidak asing dengan Indonesia. Sebab, Leverdez kerap tampil pada berbagai event yang diselenggarakan di nusantara, termasuk Djarum Superliga Badminton 2019.


Baca Juga :
- Merayakan Ulang Tahun Tan Joe Hok, Pionir Bulu Tangkis Indonesia
- Bandung Harus Punya GOR Bulu Tangkis Internasional

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan berbagai atlet terbaik dunia tampil memberikan motivasi tambahan. Leverdez senang selama sepekan ini bisa tampil di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) yang sellau dipenuhi penonton.

Maklum, di negaranya, bulu tangkis bukan cabor yang memiliki tradisi kuat. Alias, jauh di bawah sepak bola, tenis, atau basket.

“Di Prancis, tidak ada hall bulu tangkis yang memadai. Kami harus berbagi dengan lapangan handball atau bola basket,” kata Brice, dengan ramah saat ditemui di mixzone Sabuga, Kamis (21/2).

“Meski sekarang bulu tangkis semakin dikenal di Prancis, tetap saja sulit untuk mencari lapangan yang memadai. Juga, pemain bagus sebagai sparing partner. Karena itulah, saya sering ke Indonesia. Di sini, banyak pemain bagus dan lapangan yang tersedia.”

Leverdez sudah melakoni tiga pertandingan di Grup A tim putra Djarum Superliga Badminton 2019. Diawali saat takluk dari Anthony Sinisuka Ginting yang mewakili Musica Trinity, Senin (18/2).

Sehari berselang, Brice menang atas Chong Wei Feng (Sports Affairs Malaysia). Hingga, siang tadi, kembali menyumbangn poin untuk Berkat Abadi usai mengalahkan Vicky Angga Saputra (Daihatsu Astec).

“Ini merupakan Superliga pertama yang saya ikuti. Tentu, saya senang sekali bermain di Bandung. Sebab, Indonesia termasuk negara kuat di bulu tangkis. Termasuk, ketika menghadapi Ginting yang jadi salah satu pemain terbaik dunia,” kata Leverdez, semringah.

Nah, Leverdez juga memiliki kesan yang mendalam tentang Indonesia. Bahkan, ketika masih remaja, dia menekuni bulu tangkis dengan Hariyanto Arbi sebagai pemain favorit.

“Ketika mulai bermain bulu tangkis, banyak orang membicarakan Arbi. Saya mulai mengikuti aksinya dan mengidolakannya. Saya suka cara dia bermain dan kagum dengan hasil-hasil yang dicapai. Bahkan, saya sampai punya poster Arbi di kamar,” Leverdez, mengungkapkan.


Baca Juga :
- Jorji Akui Kalah Start dari Yamaguchi
- Hadapi Fase Grup Piala Sudirman 2019, Skuat Indonesia Tidak Main-main

Leverdez mulai berlatih bulu tangkis pada usia 12 tahun ketika sedang liburan. Sejak saat itu, dia terus menggeluti cabang olahraga tepok bulu ini hingga sekarang jadi salah satu pemain terbaik Eropa.***

 

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA