#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mantap! Juara Dunia Sejati Kelas Penjelajah Ini Bakal Ramaikan Persaingan di Kelas Berat
21 February 2019 22:05 WIB
KIEV – Saat ini, jika berbicara soal petinju kelas berat dunia, tak sampai lima nama yang yang disebutkan. Anthony Joshua, Deontay Wilder, dan Tyson Fury. Itu yang paling utama. Sedangkan Dillian Whyte dan Jarrell Miller jadi terdengar lantaran dihubungkan dengan Joshua.

Nantinya, tepatnya di tahun ini juga, akan satu nama lain yang bakal meramaikan persaingan petinju di kelas paling bergengsi ini. Dialah Oleksandr Usyk yang sudah bulat memutuskan untuk naik ke kelas berat. Sebelumnya, Usy adalah petinju yang bermain di kelas penjelajah.

Kelas penjelajah berada persis di bawah kelas berat dengan bobot maksimum 90,72. Tak sulit bagi Usyk untuk menambah bobotnya tanpa memengaruhi performanya. Di kelas penjelajah, praktis Usyk tak punya lawan yang sepadan. Sudah pasti Usyk adalah juara dunia dan menguasai empat sabuk sekaligus, WBA Super, WBC, WBO, dan IBF.


Baca Juga :
- Kedatangan Pioli Bisa Berdampak Positif bagi Bonaventura, Pengalamannya Dibutuhkan
- Fan Barca Pasti Senang, Messi Mau Perpanjang Kontrak tapi Tetap Bisa Pergi Kapan Saja

Jika Usyk naik kelas, dia langsung berhadapan dengan Oleksandr Povetkin untuk pertarungan pertamanya. Diperkirakan pada Mei nanti. Jika lancar, Usyk akan langsung diproyeksikan untuk melawan Joshua atau Wilder. Povetkin sendiri pernah dijatuhkan Joshua di ronde ketujuh.


Baca Juga :
- Mourinho Tolak Lyon karena Sudah Ada Klub yang Akan Dilatihnya tapi Masih Misterius
- Incaran Conte! Inter Pasang Target Kejar Empat Gelandang Ini tapi Hanya Ambil Satu

Diperkirakan, Usyk akan berjaya di kelas berat lantaran dia punya kekuatan pukulan yang dahsyat dan kemampuan teknik yang tinggi. Ini setara dengan Fury yang juga teknis gayanya. Untuk jadi juara dunia di kelas berat, Usyk pun harus menantang Joshua atau Wilder yang sedang memegang sabuk WBC.*

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA