#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Babbo, Bisnis Duo Kribo
25 Februari 2019 04:25 WIB
KEHIDUPAN pesepak bola dunia yang diwarnai kemewahan terkadang menjadi batu sandungan beberapa pemain setelah masa kariernya dalam lapangan hijau berakhir. Biasanya untuk menghindari hal tersebut, cara terbaiknya adalah berbisnis atau berinvestasi kala masih aktif bermain. Dengan berbisnis secara tidak langsung menjaga keuangan dan penghasilan dalam jangka panjang. 

Hal itu dipraktekan oleh kedua punggawa Chelsea FC yaitu David Luiz dan Willian Borges. Keduanya berkerja sama membuka salah satu restoran bernuansa Italia. Tempat makan yang terletak di Mayfair, London, Inggris itu dinamakan dengan Babbo. Ide ini terjadi ketika David Luiz cedera lutut yang berkelanjutan sejak 2017 hingga 2018.

Selama mengisi waktu luangnya di sela-sela cedera, pemain bertahan asal Brasil itu merencanakan membuka usaha kuliner dan Willian yang menjadi pilihannya untuk menjadi mitra dalam membangun usaha tersebut. Restoran yang dibangun pada pertengahan 2018 itu konon memiliki popularitas yang tinggi. Belum berjalan satu tahun restoran Luiz dan Willian itu dikabarkan sudah berkembang pesat. 
 
Bagaimana tidak, restoran Babbo ini cepat mendapat ketenaran karena pemain sepak bola, aktris, hingga penyanyi menjadi tamu yang datang silih berganti. Para punggawa Chealsea salah satu tamu yang tidak lepas setiap pekannya mendatangi restoran itu.


Baca Juga :
- Jimmy Bullard : Beralih ke Golf
- Satu Jam Sebelum “Perang”, Aremania saling sanjung dengan Slemania

“N'Golo Kante dan Eden Hazard, mereka sangat senang mengunjungi restoran kami, karena mereka datang menyantap makanan menikmati segala hidangan tanpa ingin membayar. Kante dan Hazard selalu ingin gratis,” ujar Luiz sambil tertawa saat di wawancarai oleh Chelsea TV. Interior yang menarik juga terlihat di dalam restoran Babbo tentunya dengan nuansa Italia. Luiz dan Willian juga langsung mendatangkan cheff dari Italia untuk menghidangkan berbagai macam makanan dan minuman bagi konsumennya.


Baca Juga :
- Clint Dempsey : Pilih Hip Hop
- Stuart Pearce : sang Motivator

Babbo juga mempersembahkan seorang DJ sehingga para tamu dapat menikmati musik sambil menikmati hidangan mereka. “Restoran ini akan menjadi titik kumpul saya, teman-teman dan keluarga ketika ada waktu luang,” ujar Luiz. Willian juga merasa senang dapat mempunyai usaha sebelum dirinya mengakhiri karier dunia sepak bolanya.

“Ya, ini langkah awal yang baik untuk masa depan,” ujarnya. Keputusannya membuka bisnis ini salah satu yang tepat. Melihat usia keduanya yang sudah berkepala tiga menjadi alasan utama. Biasanya masa-masa pemain sepak bola berusia 30 tahun menjadi momen di mana hilangnya permainan terbaik. Belum lagi kondisi dan stamina mulai menurun serta tidak jarang juga mudah mendapat cedera.*CR6
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA