#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sambo Ajukan Anggaran Rp 22 Miliar untuk Persiapan SEA Games 2019
26 February 2019 21:24 WIB
JAKARTA - SEA Games 2019 tinggal menghitung bulan. Tepatnya berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember mendatang .

Saat ini, segenap cabang olahraga (cabor) sedang melakukan persiapan untuk menyambut pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut. Termasuk, Sambo yang menyongsong edisi perdana di SEA Games ini.

Ketua Persatuan Olahraga Sambo Indonesia (Persambi) Krisna Bayu pun optimistis menatap partisipasi skuatnya di Filipina. Meski, sejauh ini masih terkendala pencairan anggaran untuk pelatihan nasional (pelatnas).


Baca Juga :
- Nomor Andalan Dicoret, Wushu Tetap Pasang Target Tinggi
- Indonesia Tetapkan Dua Nama untuk Cabor eSports SEA Games 2019, Gim Hearthstone

"Kami sudah mengajukan proposal. Namun, belum ada jawaban," kata Krisna di Jakarta, Selasa (26/2).

"Kami mengajukan Rp 22 miliar untuk pelatnas 22 atlet Sambo dan 22 atlet Kurash. Kami berharap, disetujui Rp 15 miliar saja sudah bagus," lanjutnya yang akan menemui plt Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Candra Bhakti.

Legenda hidup Judo nasional ini menilai, meski belum ada dana, tapi persiapan pelaksanaan tetap dilakukan pada 1 Maret mendatang. Meski, untuk itu, Krisna harus mencari dana talangan terlebih dulu.

Di sisi lain, Kemenpora sudah mencairkan bujet pelatnas 2019 untuk tiga cabor. Itu meliputi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Olahraga Seluruh Indonesia (PP PBSI), Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI), dan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI).

Ketiganya telah menandatangani nota kesepakatan (MoU) Pelatnas 2019 dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenpora pada 25 Februari lalu.

 


Baca Juga :
- ABTI Pindahkan Lokasi Pelatnas Bola Tangan
- Cabor Minta Kemenpora Segera Umumkan CdM SEA Games

"MoU ini harus dijadikan momentum untuk menatap target yang lebih tinggi. Yaitu, Asian Games (2022) dan Olimpiade (2020). Sementara, SEA Games (2019) hanya batu loncatan bagi atlet junior untuk mencari pengalaman," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi usai penandatnagnan MoU.

Sebagai informasi, Kemenpora memberikan Rp 14 miliar kepada PBSI dari Rp 40 miliar yang diajukan. Sementara, PB PABBSI mendapat Rp 11 miliar dari Rp 19 miliar dan PB WI menerima anggaran Rp 10,9 miliar dari Rp 30 miliar.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA