#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menpora Siapkan Bonus Rp 2,1 M, Timnas U-22 Akan Diarak Keliling Kota
27 February 2019 10:04 WIB
JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia akan kebanjiran bonus. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyiapkan Rp 2,1 miliar.

Skuat racikan Indra Sjafri juara Piala AFF U-22 setelah menekuk Thailand 2-1, Selasa (26/2). Dua gol Indonesia pada laga di Stadion Phnom Penh, Kamboja itu dibukukan oleh Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay. Gol tersebut menggugurkan keunggulan Thailand yang lebih dulu menceploskan bola ke gawang lewat Saringkan Promsupa.

Ini kali pertama Indonesia juara. "Sejarah berhasil mereka ukir. Mereka telah membanggakan kita semua, masyarakat Indonesia. Perjuangan mereka patut diapresiasi," kata Menpora Imam Nahrawi.


Baca Juga :
- 91 Insan Olahraga Menerima Penghargaan Pada Puncak Haornas 2019
- Temui Menteri Sukan, Menpora Serahkan Surat Permohonan Maaf

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun langsung menyiapkan bonus senilai Rp 2,1 miliar. Tapi ia mengaku para pemain dan staf pelatih belum mengetahui rencananya. Tidak hanya bonus, para pemain nantinya juga akan diarak keliling ibu kota untuk menggelar pesta juara.

“Nanti akan ada arak-arakan, setelah itu kami sudah menyiapkan bonus kepada mereka. Sudah kami hitung nilainya mencapai Rp 2,1 miliar."

“Terima kasih dan syukur harus kita sampaikan kepada PSSI, timnas, dan para atlet yang hebat-hebat ini. Kami akan menyambut mereka sebagai pahlawan sepak bola dengan sambutan gegap gempita,” sambungnya.


Baca Juga :
- Menpora: Tak Semua Cabor Olimpiade Masuk PON 2020
- Tolok Ukur Masa Depan, Menpora Minta Atlet Fokus di ASEAN School Games

Imam Nahrawi mengharapkan agar pelatih Indra Sjafri diberi kebebasan dalam menentukan pemain demi terciptanya tim yang solid.

“Pelatih harus diberi kepercayaan penuh untuk mengelola timnya. Ia harus diberi otoritas untuk merekrut pemain, taktik, dan strategi di lapangan seperti apa. Ini penting untuk keutuhan timnas,” imbuhnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA